sign up SIGN UP

MAKE-UP

Ingin Make Up Tahan Lama dan Tidak Luntur Saat Lebaran? Intip Dulu Tipsnya

Heldi Winar | Minggu, 26 Jun 2016 05:00 WIB
Ingin Make Up Tahan Lama dan Tidak Luntur Saat Lebaran? Intip Dulu Tipsnya
caption
Saat menyambut Hari Raya Idul Fitri, biasanya kita akan bersilaturahmi ke rumah saudara maupun tetangga untuk saling bermaaf-maafan. Namun teriknya sinar matahari di siang hari terkadang membuat makeup yang kita kenakan di pagi hari menjadi cepat luntur. Gunakan produk makeup anti luntur berikut ini agar kamu selalu terlihat cantik sepanjang hari di hari yang suci.
Base Makeup
Menggunakan base makeup memiliki pengaruh yang cukup besar terhadap ketahanan makeup terutama di hari yang panas. Kuncinya adalah menggunakan base makeup secukupnya. Karena menggunakan base makeup terlalu banyak justru bisa membuat makeup terlihat semakin tebal dan lebih mudah luntur. Maquillage Dramatic Skin Sensor Base UV dari Shiseido memiliki efek sensor yang dapat mengontrol kadar kelembapan sekaligus sebum pada kulit. Base makeup ini dapat menjaga agar makeup dapat menempel pada wajahmu seharian dan tak mudah pudar.
Foto: https://www.imomoko.com/shiseido-maquillage-dramatic-skin-sensor-base-uv-spf25-pa-19788.html


 


Concealer
Perbedaan jenis concealer dan foundation yang kamu gunakan juga bisa berpengaruh pada daya tahan makeup. Jika kamu menggunakan powder foundation maka gunakan concealer sebelumnya. Namun jika kamu menggunakan liquid foundation maka gunakan concealer setelahnya. Clinique Air Brush Concealer merupakan liquid concealer yang dilengkapi aplikator brush untuk menutupi bekas jerawat hingga garis-garis halus pada wajah. Juga bisa digunakan sebagai highlight.
Foto: https://www.clinique.co.uk/product/1596/5011/Makeup/Concealers/Airbrush-Concealer/All-Skin-Types


 


Foundation
Menggunakan foundation dengan teknik yang tepat juga merupakan kunci agar makeup tahan lebih lama. Triknya adalah menggunakan foundation secara tipis-tipis sambil diratakan menggunakan ujung cari. Selain itu, penting untuk memilih foundation yang tahan lama seperti Revlon Color Stay Foundation. Formulanya dapat menjaga kelembaban kulit, menutupi pori-pori, dan memberikan perlindungan SPF 15.
Foto: https://www.makeupalley.com/product/showreview.asp/ItemId=75450/ColorStay-Makeup-with-SoftFlex-SPF-15-Normal/Dry-Skin/Revlon/Liquid


 


Powder
Untuk tahap akhir, tentu kamu membutuhkan powder dengan kualitas yang tepat agar seluruh produk yang telah kamu gunakan sampai tahap ini tetap menempel pada wajah sepanjang hari. Seperti Chanel Poudre Universelle Libre, teksturnya yang ultra-soft memberikan tambahan coverage ringan dengan hasil wajah semulus sutera. Menggunakan puff, usapkan bedak pada seluruh wajah hingga ke bagian-bagian sudut seperti daerah sekitar mata dan bagian samping hidung yang sering dilupakan. Langkah terakhir, gunakan brush untuk menyapu serpihan bedak berlebih pada wajah.
Foto: https://id.priceaz.com/price/chanel-poudre-universelle-libre-14302053601162779269.html
Kini kamu siap tampil cantik sepanjang hari saat silaturahmi dan tak perlu khawatir makeup luntur!
(ebn/ebn)

Our Sister Site

mommyasia.id