sign up SIGN UP

MAKE-UP

Ingin Memakai Kuku Palsu? Ikuti Tahap-tahapnya Agar Rapi

Intan Dwi | Selasa, 19 Nov 2019 07:30 WIB
Ingin Memakai Kuku Palsu? Ikuti Tahap-tahapnya Agar Rapi
caption
Bagi wanita yang ingin berpenampilan istimewa dan cantik tidak hanya menggunakan makeup, memiliki kuku yang cantik itu akan menyempurnakan penampilan mereka. Menggunakan kuku palsu adalah salah satu solusi agar kuku wanita terlihat cantik.

Penampilan kuku juga suatu hal yang wajib diperhatikan oleh setiap wanita agar penampilan mereka tampak sempurna. Belakangan ini kuku palsu sedang menjadi tren, dengan menggunakan kuku palsu penampilan kamu akan menjadi luar biasa dalam sekejap. Tetapi kamu juga harus pandai menggunakan kuku palsu yang baik untuk mendapatkan hasil yang sempurna.

Saat ini juga sudah banyak salon yang menerima jasa untuk memasang kuku palsu. Tapi kalau kamu ingin menghias kuku kamu menggunakan kuku palsu sendiri juga bisa kok. Dengan memperhatikan cara-cara menggunakan kuku palsu berikut ini.
 


Hapus Cat Kuku yang Lama Terlebih Dahulu


Foto: Istimewa

Sebelum menggunakan kuku palsu, lebih baik kamu menghapus cat kuku lama kamu meskipun cat kuku tersebut berwarna putih bening. Kalau masih terdapat cat kuku yang lama pada kuku kamu, maka kuku palsu yang akan kamu pasang lebih sulit menempel. Nantinya, kuku-kuku tersebut akan mudah lepas dalam jangka waktu satu atau dua hari.
 


Merendam Kuku


Foto: Istimewa

Selanjutnya lakukan persiapan manikur yang singkat sebelum memasang kuku palsu, hal ini dilakukan agar kuku asli kamu tetap sehat dan kuku palsu menempel bisa selama mungkin. Rendam kuku kamu di dalam air hangat sekitar lima menit sampai kuku kamu terasa lembut, lalu keringkan tangan dan juga kuku dengan handuk.
 


Kikir dan Potong Kuku


Foto: Istimewa

Agar saat penggunaan kuku palsu terlihat rapih, kamu juga harus memotong dan mengikir kuku kamu agar memiliki panjang yang sama rata. Saat memotong kuku kamu, jangan sampai terlalu pendek ya. Sisakan sedikit ujung pada kuku kamu, agar saat memasang kuku palsu dapat lebih banyak bidang untuk menempel. Penggunaan kikir kuku itu untuk menghaluskan bagian tepi kuku kamu agar kuku lebih halus.
 


Menghilangkan Kutikula


Foto: Istimewa

Usai kuku kamu direndam tentunya membuat kulit di sekitar kuku kamu masih lunak, kamu bisa gunakan stik kutikula secara perlahan untuk mendorong kutikula pada kuku. Cara ini bisa memastikan bahwa kamu sedang menempelkan kuku palsu ke kuku kamu, bukan ke bagian kulit kamu. Ingat ya, jangan memotong kutikula lebih baik didorong menggunakan alat yang sudah diperuntukkan memotong kutikula.
 


Menggosok Kuku Asli


Foto: Istimewa

Ada baiknya sebelum memasang kuku palsu, untuk menggosok kuku kamu untuk mengilapkan dengan baik. Hal ini bisa membuat permukaan kuku jadi agak kasar, jadi saat memasang kuku palsu itu akan lebih mudah menempel. Saat sudah selesai jangan lupa untuk bersihkan debunya, ya!
 


Memilih Ukuran Kuku Palsu


Foto: Istimewa

Langkah terakhir sebelum memasang kuku palsu, pilihlah ukuran kuku palsu kamu yang sesuai dengan bentuk dan ukuran kuku kamu. Karena kalau salah memilih bentuk dan ukuran  kuku palsu, nantinya kuku palsu kamu akan mudah lepas dan membuat katikula menjadi rusak. Bagi kamu yang memiliki kuku panjang, juga lebih memperhatikan panjang kuku palsu kamu. sebaiknya menggunakan kuku palsu yang tidak terlalu panjang agar tidak mengganggu aktivitas kamu. Usai memilih ukuran kuku palsu, kamu sudah bisa memasangnya deh! Kuku kamu pasti jadi lebih cantik.
 
 


(ags/ags)

Our Sister Site

mommyasia.id