sign up SIGN UP

MAKE-UP

Ingin Membeli Kosmetik Halal Living? Ketahui dengan 4 Tips Berikut Ini, Yuk!

Penny Fatikasari | Selasa, 03 Mar 2020 04:45 WIB
Ingin Membeli Kosmetik Halal Living? Ketahui dengan 4 Tips Berikut Ini, Yuk!
caption
Terkadang sebelum membeli kosmetik nggak hanya harga ataupun keunggulan produk yang menjadi pertimbangan para kaum hawa. Kebanyakan juga concern akan produk kosmetik yang mengutamakan halal living. Nah, bagaimana sih produk kosmetik yang mengandung halal living itu? Ketahui dengan 4 tips berikut ini, yuk!

Cek Label Produk Kosmetik


Foto: Istimewa

Tips pertama yang bisa kamu ketahui jika produk kosmetik yang ingin kamu beli mengandung halal living adalah dengan cara mengecek label produk kosmetik tersebut. Biasanya beberapa kosemetik memiliki label seperti vegan, no animal testing, cruelty-free dan lain sebagainya, hal itu ternyata memiliki makna masing-masing, lho!

Biasanya produk-produk kosmetik yang concern akan halal living tidak menggunakan produk-produk yang berasal dari vegan yakni produk kosmetik tanpa kandungan yang berasal dari hewani, selain itu juga no animal testing yakni tanpa adanya percobaan produk dengan menggunakan hewan dalam uji klinis produk tersebut selain itu cruelty-free yakni tidak membahayakan hewan sebagai produk uji coba dalam produksi atau pembuatan kosmetik.
 


Memiliki Sertifikasi Halal


Foto: Istimewa

Produk kosmetik yang mengutamakan kehalalan pada produknya sudah di pastikan memiliki sertifikasi halal jika sudah terdaftar pada MUI. Sebelum mengklaim produk tersebut halal maka harus didaftarkan terlebih dahulu pada laman situs resmi MUI, kamu pun bisa langsung mengecek produk brand tersebut apakah benar sudah memiliki sertifikasi halal dengan mengeceknya pada laman situs resmi MUI.
 


Cek Jenis Kandungan Kosmetik


Foto: Istimewa

Ladies, untuk mencari tahu halal atau tidaknya sebuah produk kecantikan kamu bisa mencari tahu melalui jenis kandungan atau komposisi yang terkandung dalam produk kosmetik itu sendiri. Untuk menambah pengetahuan mu kamu harus lebih jeli terlebih dahulu dan mencari tahu kandungan apa saja yang tidak diperbolehkan pada kosmetik-kosmetik yang halal. Adapun kandungan yang dikategorikan haram misalnya seperti segala sesuatu yang berasal dari hewan buas, kolagen, plasenta, gliserin dan gelatin yang berasal dari hewan buas dinyatakan haram.
 


Up to Date terhadap Informasi Kandungan Kosmetik


Foto: Istimewa

Nggak pengen salah membeli kosmetik? Kamu harus rajin mengecek informasi-informasi terbaru terhadap kehalalan kandungan produk kosmetik di situs resmi MUI. Caranya mudah banget kok, kamu tinggal masuk ke laman situs MUI kemudian pilih menu “Produk Halal” kemudian pilih kategori nama produk, nama produsen ataupun nomor sertifikat kemudian masukkan data sesuai kategori yang ingin kamu ketahui tersebut. Mudah sekali bukan?
 


(ags/ags)

Our Sister Site

mommyasia.id