sign up SIGN UP

MAKE-UP

Ingin Menyiasati Wajah yang Bulat? Ikuti Tips Contouring Ini Yuk Ladies!

Dian Putri | Minggu, 26 Nov 2017 02:30 WIB
Ingin Menyiasati Wajah yang Bulat? Ikuti Tips Contouring Ini Yuk Ladies!
caption
Memiliki wajah bulat seringkali membuatmu ingin menyiasatinya dengan makeup agar wajah terlihat lebih tirus. Mengaplikasikan contour bisa menjadi cara yang paling mudah lho! Jika mengaplikasikannya dengan tepat, kamu bisa membuat tulang pipimu menjadi lebih terlihat. Agar kamu bisa mengaplikasikan contour dengan lebih mudah dan cara yang tepat, cari tahu dulu yuk tips contouring untuk wajah bulat berikut ini.

Aplikasikan Contour Pada Bagian Yang Tepat


Untuk membuat bayangan yang tepat dan memberikan tampilan wajah yang lebih tirus, pilihlah contour dengan warna yang gelap. Buatlah garis tepat di bawah tulang pipimu agar wajah terlihat lebih tirus. Kamu juga bisa memadukannya dengan bronzer agar mendapatkan tampilan yang lebih hangat dan natural. Jika ingin lebih mudah, kamu bisa mengaplikasikannya mulai dari ujung pinggir dahi hingga membentuk angka tiga hingga di bawah tulang pipimu.
Foto: https://nowheregirlshopaholic.blogspot.co.id/2013/04/my-foundation-routine-for-oily-skin.html



 


Padukan Dengan Highlighter


Jika sudah mengaplikasikan contour dengan sempurna, kamu bisa mengombinasikannya dengan highlighter. Aplikasikan highlighter pada bagian tengah hidung dan lurus di atas garis contour yang telah kamu buat sebelumnya di bawah tulang pipimu. Dengan menggunakan highlighter, kamu bisa mempertegas tampilan tulang pipimu, sehingga wajah pun akan terlihat lebih tirus. Kombinasi contour dan highlighter memang tidak boleh kamu lewatkan terutama jika kamu memiliki jenis wajah yang bulat.
Foto: https://www.youtube.com/watch?v=bwuVuDzH3hY



 


Blush


Meskipun kamu sudah menggunakan contour, kamu bisa menambahkan sedikit blush on juga. Dengan menggunakan blush, kamu bisa mendapatkan tampilan wajah yang lebih cerah dan segar. Untuk mendapatkan kesan wajah yang lebih tirus, kamu bisa mengaplikasikan blush dari tulang pipi hingga ke area pelipis. Namun pastikan kamu menggunakan blush secara tipis saja dan jangan sampai terlihat terlalu tebal pada apple cheeks
Foto: https://thebeautybean.com



 



Translucent Powder


Tahap terakhir adalah mengunci makeup yang kamu gunakan dengan translucent powder. Sebaiknya kamu tidak menggunakan bedak padat, agar wajah terlihat lebih natural dan lebih tahan lama ketika kamu gunakan untuk beraktivitas seharian, pilihlah translucent powder. Bedak yang satu ini juga lebih membantumu untuk terhindar dari timbulnya jerawat lho.
Foto: https://www.priceline.com.au/face-of-australia-translucent-loose-powder-20-g

Jika kamu sudah mengikuti tips contouring untuk wajah bulat, kamu bisa lebih mudah untuk mendapatkan tampilan wajah yang lebih tirus. Tentunya bisa membuatmu untuk tampil lebih percaya diri lagi deh. Mudah kan untuk mengikuti langkah-langkah di atas? Semoga tips tersebut bisa membantu Beautynesian. Selamat mencoba ya!
(ebn/ebn)

Our Sister Site

mommyasia.id