sign up SIGN UP

MAKE-UP

Ingin Riasan Mata Tahan Lebih Lama? Yuk, Ikutin 6 Tips Ini!

Intan Dwi | Minggu, 12 Apr 2020 08:30 WIB
Ingin Riasan Mata Tahan Lebih Lama? Yuk, Ikutin 6 Tips Ini!
caption
Saat menghadiri suatu acara, setiap wanita pasti ingin tampil menarik dengan riasan wajah mereka. Salah satu bagian riasan wajah yang menarik adalah riasan mata. Karena itu banyak wanita mengaplikasikan eyeshadow dengan warna-warna yang menarik.

Terkadang eyeshadow yang sudah dipoleskan di area mata terlihat memudar saat di tengah-tengah acara dan itu sangat disayangkan. Selain mengganggu, tentu masalah ini merusak penampilan kamu. Pada dasarnya untuk membuat produk riasan wajah bertahan lama kamu harus melembabkannya. Berarti kamu harus membuat base yang halus tanpa lipatan sehingga riasan bisa menempel dan tahan lama. Berikut ini tips-tips untuk membuat riasan mata kamu bertahan lama.
 



 


Primer


Foto: Istimewa

Pertama, kamu bisa gunakan primer untuk membuat riasan mata tahan lama. Penggunaan primer ini sangat penting buat kamu yang memiliki kelopak mata yang mudah berminyak. Karena primer sendiri memiliki fungsi untuk mengontrol kadar minyak pada kelopak mata. Maka primer bisa kamu gunakan untuk membuat riasan mata kamu lebih menempel dan tahan lama.
 



Concealer


Foto: Istimewa

Kedua, jika penggunaan primer tidak berhasil kamu bisa menggunakan concealer di kelopak mata. Memang yang selama ini kamu tahu pasti, concealer hanya untuk menyamarkan lingkaran mata yang hitam. Rupanya concealer ini juga akan membuat warna eyeshadow kamu lebih keluar, karena warna concealer lebih ringan daripada warna kelopak mata kamu.
 


Cream Eyeshadow


Foto: Istimewa

Bukan berarti kamu harus menyingkirkan semua eyeshadow palettes kamu dengan cream eyeshadow. Penggunaan cream eyeshadow ini juga kadang dibutuhkan untuk dasar yang halus dan warna cream eyeshadow yang pucat adalah ide yang bagus. Kamu bisa gunakan sebagai dasar kelopak mata dan itu akan membantu riasan mata bertahan lebih lama dan terlihat cantik.
 


Air


Foto: Istimewa

Air memiliki banyak fungsi untuk memecahkan banyak masalah dan salah satunya adalah membuat eyeshadow tahan lama. Sebelum mengaplikasikan eyeshadow dengan brush, kamu bisa semprotkan brush dengan air. Ingat, jangan berlebihan ya! Karena dengan sedikit semprotan air saja sudah membantu warna eyeshadow terlihat lebih jelas dan tahan lama.
 


Gunakan Brush yang Benar


Foto: Istimewa

Saat mengaplikasikan eyeshadow jelas kamu tidak akan menggunakan brush yang raksasa. Mata adalah area yang rumit karena terdapat sudut-sudut kecil dan kelopak mata yang halus. Karena itu kamu membutuhkan kuas yang tepat untuk mengaplikasikan eyeshadow dengan benar. Pemilihan brush juga bisa mempengaruhi ketahanan eyeshadow kamu, lho!
 


Pilih Makeup Waterproof


Foto: Istimewa

Kamu bisa menggunakan makeup yang berlabel waterproof jika ingin riasan yang tahan lebih lama. Dijamin deh saat menggunakan makeup yang waterproof riasan di kelopak mata kamu tidak mudah luntur dan tetap terlihat menawan sepanjang hari.
 


(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id