sign up SIGN UP

MAKE-UP

Ini Bahaya Memakai Liptint Terlalu Sering! Gunakan Sesuai Kadarnya Saja, ya

Izzul Millati Umami | Rabu, 30 Sep 2020 10:00 WIB
Ini Bahaya Memakai Liptint Terlalu Sering! Gunakan Sesuai Kadarnya Saja, ya
caption
Jakarta -

Lip tint adalah salah satu lip color yang booming di Indonesia lewat drama Korea. Banyak perempuan di Korea yang memakai liptint sebagai pewarna bibir karena membuat bibir terlihat merah natural. Karena antusias masyarakat Indonesia tinggi, wajar liptint juga menjadi incaran para pecnta make up.

Liptint ini dipakai di bagian tengah bibir dengan teknik ombre atau bisa dipakai di seluruh bibir. Hampir semua tokoh di drama Korea terlihat memakai liptint sebagai pewarna bibir. Namun, tahu kah kamu kalau pemakaian liptint terlalu sering juga bahaya? Berikut penjelasannya untuk kamu pemakai liptint.


Bisa Menyebabkan Iritasi

Iritasi
Iritasi/sumber:instagram.com

Tidak semua produk bibir cocok kamu pakai. Ada produk yang justru bisa membuat bibir iritasi. Hal ini dikarenakan bahannya tidak coock dengan kondisi tubuhmu. Ketika bibir iritasi, maka bibirmu akan menjadi bengkak, perih dan kemerahan. Meskipun hal ini juga bisa disebabkan karena kurangnya konsumsi air, vitamin atau karena penyakit tertentu yang bisa mengurangi kelembaban bibir berkurang. Namun, ada juga kondisi iritasi ini disebabkan karena terlalu sering memakai liptint dan bahannya menyebabkan bibirmu iritasi. Kalau liptint milikmu menyebabkan iritasi, maka segera kurangi pemakaiannya.

Membuat Bibir Kering

Bibir kering
Bibir kering/sumber:instagram.com

Kalau sebelum memakai liptint, bibirmu sudah terlalu kering, pemakaian liptint ini dapat menyebabkan bibirmu kering dan terasa tertarik. Tidak semua liptint membawa efek samping bibir kering, namun memakai liptint tanpa memakai lip balm atau pelembab terlebih dahulu dapat menyebabkan bibirmu kering. Terlalu sering memakai liptint tanpa lip balm, menjadikan bibirmu semakin kering sepanjang waktu.

Kulit Bibir Bisa Terkelupas

Bibir terkelupas
Bibir terkelupas/sumber:instagram.com

Liptint adalah pewarna bibir yang teksturnya cair. Banyak yang memilih pakai liptint karena mempunyai daya tahan lama di bibir dan sulit terhapus seperti jenis pewarna bibir yang lainnya. Kalau liptint yang kamu pakai tidak kamu bersihkan dengan maksimal, maka resiko yang didapat oleh bibirmu adalah menjadi kering dan pecah-pecah. Terlalu sering memakai liptint akan menjadikan kulit bibirmu terkelupas dan pecah-pecah.

Ladies, Beberapa bahaya memakai liptint secara berlebihan di atas harus kamu tahu. Untuk itu, gunakan sesuai kadarnya saja, ya!

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id