sign up SIGN UP

MAKE-UP

Ini Dia 4 Kesalahan yang Wajib Kamu Hindari Ketika Menggunakan Blush On

Dian Putri | Selasa, 19 Jun 2018 07:30 WIB
Ini Dia 4 Kesalahan yang Wajib Kamu Hindari Ketika Menggunakan Blush On
caption
Blush on merupakan salah satu makeup yang bisa kamu pilih untuk mendapatkan tampilan natural makeup. Namun beberapa orang tidak mengetahui cara tepat untuk memanfaatkan blush on. Jika salah mengaplikasikan, bisa-bisa natural makeup yang ingin kamu aplikasikan menjadi terlihat kurang natural. Maka dari itu, intip dulu cara make up natural yang bisa kamu ikuti dengan mudah. Yuk intip 4 kesalahan yang wajib kamu hindari ketika menggunakan blush on berikut ini.

Salah Pilih Warna


Cara make up natural yang tepat adalah memanfaatkan blush on untuk mendapatkan pipi merona agar wajah terlihat lebih segar. Maka dari itu, kesalahan pertama yang harus kamu hindari adalah kesalahan dalam memilih warna blush on. Pilihlah warna yang alami dan cocok dengan kulit wajahmu. Jika kulit wajahmu cenderung terang, pilihlah blush on dengan warna peach. Sedangkan buat kamu yang memiliki kulit wajah lebih gelap, kamu bisa memilih warna blush on seperti coral atau oranye.
Foto: https://www.makeup.com/

Mengaplikasikan Terlalu Banyak Blush On


Cara bermake up natural yang benar adalah dengan tidak menggunakan make up yang terlalu tebal. Begitu juga dalam mengaplikasikan blush on. Jangan sampai kamu mengaplikasikannya terlalu tebal, sehingga wajah justru terlihat tidak natural sama sekali. Gunakan kuas khusus untuk mengaplikasikan blush on agar kamu bisa menggunakannya secara tidak berlebihan.
Foto: https://www.thebeautyinformer.com/

Kurang Merata


Jika membicarakan cara bermake up natural yang benar, tentunya kamu harus mengupayakan agar kamu tidak terlihat menggunakan terlalu banyak make up. Namun terkadang jika sedang terburu-buru, blush on yang kamu aplikasikan kurang merata pada wajah. Hal seperti ini wajib banget kamu hindari, Beautynesian! Karena jika blush on kurang merata, riasanmu tidak akan terlihat natural lho.
Foto: https://kamdora.com/

Menggunakan Blush On Untuk Contouring


Satu lagi cara make up natural yang perlu kamu ingat, jangan pernah menggunakan blush on untuk contouring. Kegunaan utama blush on adalah untuk membuat wajah menjadi lebih segar, bukan untuk membuat wajah terlihat lebih tirus. Itu merupakan salah satu kesalahan yang juga wajib kamu hindari, Beautynesian. Jika ingin melakukan contouring, pilihlah warna-warna kecoklatan yang memang khusus untuk contour.
Foto: https://www.lancome.fr/
Itu dia empat kesalahan ketika menggunakan blush on yang wajib banget kamu hindari. Dengan mengetahui kesalahan-kesalahan tersebut, kamu bisa lebih mudah untuk menghindarinya. Jika kamu tidak melakukan beberapa hal di atas, pasti kamu bisa mendapatkan makeup natural yang sempurna. Setelah mengetahui kesalahan di atas, apakah selama ini kamu pernah melakukan kesalahan tersebut, Beautynesian?
(ebn/ebn)

Our Sister Site

mommyasia.id