sign up SIGN UP

MAKE-UP

Ini Dia Kesalahan Riasan Pipi yang Sering Kamu Lakukan Tanpa Kamu sadari

karina widara | Kamis, 27 Sep 2018 08:00 WIB
Ini Dia Kesalahan Riasan Pipi yang Sering Kamu Lakukan Tanpa Kamu sadari
caption
Menggunakan makeup beauty dari merk ternama bisa meningkatkan rasa percaya diri wanita. Namun, terkadang tanpa kamu sadari ada beberapa kesalahan terutama pada bagian pipi yang tidak kamu sadari. Tentunya hal tersebut membawa efek pada rusaknya penampilan kamu. Mau tahu kesalahan riasan pipi yang seringkali kamu lakukan tanpa disadari? Simak ulasan kecantikan berikut ini.

Tidak Menyesuaikan Highlighter dengan Kondisi Kulit


Highligter memang mampu membuat aura kecantikan seseorang terpancar. Namun, Kesalahan  yang sering dilakukan banyak wanita ternyata seringkali terjadi pada saat mengaplikasikan highlighter yang tidak disesuaikan dengan kondisi kulit. Nah, biasanya jika kondisi kulit sedang bagus kamu bisa aplikasikan highligter apa saja. Namun, jika kondisi kulit sedang beruntusan atau keluar jerawat kecil-kecil kebanyakan wanita tetap memaksakan penggunaan highlighter dengan merk yang sama. Padahal hal terseut sebetulnya tidak boleh dilakukan lho. Jika tetap dilakukan, hasil makeup tentu menjadi kurang baik.


Foto: https://www.dailyedge.ie

Teknik Contour yang salah


Salah satu tips cantik untuk kulit chubby adalah dengan memaksimalkan riasan dengan teknik contour yang baik untuk menyamarkan pipi yang chubby. Namun, beberapa beauty enthusiast banyak memberikan seputar informasi kesalahan pemilihan contour yang seringkali terjadi. Salah satunya adalah warna kontur yang gelap yang membuat riasan natural mejadi over. Maka dari itu,agar kesalahan tersebut tidak terjadi, kamu perlu memilih warna yang tepat untu warna kulit kamu atau menggunakan 1-2 shade yang lebih gelap dari warna foundation yang akan kamu gunakan.


Foto: https://www.bukalapak.com

Tidak Membaurkan Blush On dengan Baik


Menggunakan perona pipi merupakan satu kunci tips cantik yang selalu diberikan oleh para kecantikan khususnya untuk makeup natural. Tapi, tahukah kamu kesalahan yang sering dilakukan oleh kebanyakan wanita khususnya para pemula adalah tidak membaurkan blush on dengan tepat. Hasilnya, blush on akan menempel pada area wajah yang kering shingga mengakibatkan patchy. Jika tidak mau hal tersebut terjadi, kamu harus yakinkan blush on yang kamu baurkan merata dan menyatu dengan makeup kamu ya.



Foto: https://visualsgangmagazine.com

Lupa Menyamarkan Pori-Pori


Lupa menyamarkan pori-pori wajah yang besar merupakan kesalahan fatal pada riasan pipi. Namun, seringkali kesalahan ini terjadi dan dilakukan oleh para beauty makeup. Hal tersebut bisa terjadi karena lupa menggunakan primer dan langsung mengunakan foundation. Nah, maka dari itu, sebelum kamu memulai untuk bermakeup, sebainya kamu pastikan step by step produk apa saja yang akan kamu pakai untuk menutupi kekurangan di wajah.


Foto: https://mencegahpenyakit.com
(ebn/ebn)

Our Sister Site

mommyasia.id