sign up SIGN UP

MAKE-UP

Ini Dia Makeup Hacks yang Trending di TikTok! Sudah Pernah Mencobanya?

Anastasia Martina | Rabu, 04 Nov 2020 11:00 WIB
Ini Dia Makeup Hacks yang Trending di TikTok! Sudah Pernah Mencobanya?
caption
Jakarta -

Meskipun awalnya sempat diremehkan, kini aplikasi video dan media sosial TikTok telah menarik minat banyak masyarakat untuk mengunduhnya. Menurut situs CNBC Indonesia, hingga bulan Juli 2020, terdapat 689,17 juta pengguna aktif TikTok di seluruh dunia. Lebih lanjut, aplikasi asal negeri tirai bambu ini telah diunduh oleh 2 miliar pengguna di dunia. 

Di dalam aplikasi yang diluncurkan pada tahun 2016 ini, kita bisa menyaksikan sekaligus membuat klip video pendek dengan efek-efek yang beragam. Selain video lucu dan tarian, ternyata kita juga bisa menemukan macam-macam makeup hacks yang menarik minat pengguna TikTok untuk mencobanya juga. Berikut ini ada 5 makeup hacks yang trending di TikTok! Yuk, kita simak selengkapnya!

Flawless Foundation Hack

@jaridamat

I SWEAR BY THIS ##xyzcba ##xyzbca ##fypchallenge ##makeuptutorial ##makeup ##nyc ##fup ##fy ##smirk ##makeuphacks ##lifehack

♬ original sound - Jarida

Foundation yang tampak flawless adalah kunci dari tampilan makeup yang paripurna. Namun, sayangnya, bagi pemilik kulit berminyak, mendapatkan tampilan foundation yang sempurna menjadi hal yang sulit karena dandanan akan cenderung tampak cakey setelah beberapa jam. Sekarang, kamu nggak perlu khawatir karena seorang kreator TikTok, @jaridamat membagikan makeup hacks agar wajahmu tampak matte. Langkah pertama, pakailah moisturizer untuk melembabkan kulit. Lalu, sapukan bedak tabur di area T-Zone. Kemudian, semprotkan setting spray. Setelah meresap, ulaskan primer untuk mengontrol minyak di wajah. Lalu, ulaskan foundation sebagai langkah terakhir. Makeup hacks yang satu ini diyakini berhasil membuat wajah tampak bebas kilap dan flawless.

Face Lift Concealer Hack

@leratolegae

Penggunaan concealer biasanya berfokus di bagian bawah mata untuk menutupi mata panda. Namun, makeup hacks satu ini menyarankan agar menaruh concealer di bagian inner corner dan outer corner. Ini dilakukan untuk mendapatkan ilusi mata yang lebih terangkat dan wajah yang tegas.

Cara mengaplikasikannya cukup mudah. Pertama, aplikasikan concealer di bagian bawah dari inner corner mata. Lalu, sapukan concealer ke arah atas di bagian outer corner. Terakhir, blend concealer yang telah diaplikasikan dan voila! Tampilan mata yang lebih lifted telah kamu dapatkan. Oiya, buat Ladies yang ingin menyamarkan mata panda, teknik ini sebaiknya tidak dilakukan karena fokusnya adalah untuk memperbaiki tampilan wajah.

Reversed Makeup Order Hacks

@katebake7

Kalau melihat urutan penggunaan makeup yang konvensional, concealer dan bronzer digunakan setelah foundation. Makeup hacks ini memiliki step pengaplikasian yang berbeda di mana concealer dan bronzer diaplikasikan secara berurutan sebelum mengaplikasikan foundation. Caranya adalah sapukan concealer ke bagian yang ingin ditonjolkan. Kemudian, aplikasikan liquid bronzer atau contour ke area yang biasanya dicontour, seperti tulang pipi, rahang, dan garis rambut. Lalu baurkan dengan beauty blender yang telah dibasahi dengan setting spray. Terakhir, tambahkan foundation lalu diblend. Hasilnya adalah wajah yang tampak terstruktur namun tetap natural.

Bar Soap Brow Hack

@annievtran

Kini, kamu tidak perlu mengeluarkan biaya selangit untuk mendapatkan tampilan bushy eyebrow yang natural karena kamu cuma perlu satu bahan, yaitu sabun batang! Yang lebih menyenangkan lagi, semua jenis sabun batang bisa digunakan dalam makeup hacks kali ini. Pengaplikasiannya pun tidak sulit. Pertama, basahi spooliemu dengan setting spray. Lalu, gosokkan spoolie tersebut ke sabun batang yang sudah disiapkan. Kemudian, sikat alismu dengan spoolie yang sudah diberi sabun tadi dan kamu bisa menata alismu seperti biasa dengan pensil alis. Alis yang tampak natural dan terdefinisi pun jadi!

Fuller Lip Hack

@laurmaen

Bibir yang terlihat tebal dan penuh menjadi tampilan bibir yang banyak digandrungi para wanita. Mereka pun rela mengeluarkan banyak biaya demi mendapatkan bibir yang penuh. Eits, sekarang kamu cukup lakukan makeup hacks ini untuk mendapatkan efek full lips. Murah dan pastinya bebas rasa sakit. Awalnya, kamu ulaskan lip liner di bagian luar bibir. Lalu, aplikasikan lipstik yang warnanya senada dengan lip liner kamu ke seluruh bibir. Kemudian, lapisi dengan lip gloss untuk tampilan full lips yang natural.

Makeup hacks manakah yang pernah Ladies coba? Atau Ladies baru ingin mencoba makeup hacks di atas?

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id