sign up SIGN UP

MAKE-UP

Ini Trend Makeup yang Pernah Hits di Tahun 90an, Berani Coba?

Agatha Kharisma | Sabtu, 17 Feb 2018 02:00 WIB
Ini Trend Makeup yang Pernah Hits di Tahun 90an, Berani Coba?
caption
Beberapa tahun lalu, Kylie Jenner sukses mempopulerkan trend makeup ala 90an lewat warna lipstik yang kecoklatan. Keren sih, jadi tak heran kalau banyak yang berbondong-bondong mengikuti trend “brown lipstick” itu. Tapi trend makeup ala 90an bukan hanya warna lipstik lho. Yakin kamu berani mencobanya?



Alis Super Tipis
Entah apa alasannya, namun di tahun 1990an hampir semua perempuan terobsesi dengan alis yang super tipis. Tak heran, mencabut alis dan mencukur alis sendiri adalah hal yang umum pada masa itu. Setelah dicabuti hingga tipis, mereka akan mengisinya dengan pensil alis yang berwarna gelap. Beda kan, dengan alis yang tebal alami ala Cara Delevingne yang sedang populer saat ini? Sebagian jadi menyesal, karena alis yang dicabuti tak mau tumbuh lagi.
 


Foto: https://id.pinterest.com/



Eyeshadow Bernuansa Biru
Kalau warna eyeshadow yang sedang populer saat ini bernuansa cokelat, warm toned dan kemerahan, trend makeup di tahun 1990an adalah eyeshadow berwarna biru. Nggak tanggung-tanggung, warna biru yang dimaksud bukanlah biru tua, melainkan warna biru cerah yang dipakai di seluruh kelopak mata! Warnanya memang eye catching, tapi kurang oke untuk sehari-hari, ya.
 


Foto: https://beautyheaven.com.au



Grunge Eyeliner
Di era 90an, gaya punk dan grunge sedang digandrungi. Courtney Love, seorang musisi dan seniman grunge di masa itu jadi trendsetter setelah mempopulerkan grunge eyeliner. Dibuat menggunakan pencil eyeliner atau kohl, grunge eyeliner digambar pada bagian kelopak mata atas dan bawah mata, kemudian dibaurkan. Mirip smoky eyes, tapi dengan eyeliner.
 



Foto: https://id.pinterest.com/



Lip Liner
Kalau sekarang kita dianjurkan untuk memilih warna lip liner yang paling alami, trend makeup ala 90an justru sebaliknya. Lip liner yang digunakan tak perlu menyerupai warna lipstik, bahkan boleh beberapa tingkat lebih gelap dari warna bibir kita. Di tahun 90an, mereka tak menginginkan gradasi warna yang halus. Semakin ekstrim, justru lebih diminati!
 


Foto: https://featherstroke.com/



Glitter
Kalau melihat foto-foto tahun 90an, mungkin kamu akan menyadari kalau dulu semua orang terobsesi dengan glitter. Mulai dari body glitter, glitter eyeshadow, hingga glitter lip gloss. Nggak ada tuh, yang namanya fine shimmer atau metallic.
 


Foto: https://www.huffingtonpost.com/
(ebn/ebn)

Our Sister Site

mommyasia.id