sign up SIGN UP

MAKE-UP

Ini yang Kamu Cari! 5 Brand Lokal dengan Shade Skin Tone Wanita Indonesia

Henny Alifah | Kamis, 15 Aug 2019 11:15 WIB
Ini yang Kamu Cari! 5 Brand Lokal dengan Shade Skin Tone Wanita Indonesia
caption
Karakter kosmetik Barat yang identik dengan warna tegas atau kosmetik Korea yang cenderung dewy tidak selalu pas di kulit wanita nusantara yang bermacam-macam warnanya. Karena itu, produk lokal seringkali lebih unggul dalam pilihan shade yang sesuai dengan skin tone wanita Indonesia. Seperti brand berikut ini, misalnya.

Pemilihan kosmetik yang sesuai dengan skin tone menjadi pekerjaan penting demi hasil makeup yang paripurna. Misalnya, salah pilih shade foundation akhirnya wajah malah jadi abu-abu, salah pilih warna blush on akhirnya wajah malah jadi kusam, atau salah pilih lipstik akhirnya bibir jadi terlalu menor. Nah, berikut daftar brand kosmetik lokal yang mengerti akan kebutuhan kulit wanita Indonesia.


1. BLP Beauty, brand kosmetik dari Lizzie Parra, satu dari sekian pahlawan perempuan masa kini


source: Instagram/blpbeauty

BLP seringkali disalahpahami sebagai merek luar negeri. Kenyataannya, BLP sendiri merupakan singkatan dari By Lizzie Parra. Dalam industri kecantikan tanah air, Lizzie Parra dikenal sebagai makeup artist yang juga blogger dan vlogger inspiratif. Wanita pemilik nama lengkap Elizabeth Christina Parameswari ini bahkan pernah jadi pasukan paskibraka, lho.

Dengan desain kemasan yang simpel minimalis, BLP Beauty menyediakan koleksi kosmetik dengan warna sesuai kulit wanita Asia yang beragam. Koleksi lip cream misalnya, BLP Lip Coat, hadir dalam 13 shade warna yang terdiri dari warna bold dan everyday colour (untuk sehari-hari).
Tersedia juga 3 warna Lip Stain untuk penggemar tampilan bibir ombre ala Korea tapi dengan penyesuaian skin tone wanita Indonesia.

Masih ada lagi 4 warna Lip Glaze kalau mau tampilan bibir yang glossy. Selain itu, BLP juga memiliki eye collection yang terdiri dari eyeshadow pen, eye definer (eyeliner), brow powder dan brow definer. Terbaru, BLP Beauty Cheek Stain meluncur ke pasaran dengan 4 shade warna liquid blush yang cocok dipakai sehari-hari.
 


4. Dear Me Beauty, unik dengan shade produk yang dipersonalisasi


source: Instagram/dearmebeauty

Dengan packaging yang cantik, Dear Me Beauty paling dikenal dengan koleksi lipstik warna-warna nude yang mana cocok di kulit wanita Indonesia. Dear Me Beauty memiliki 3 rangkaian makeup bibir, yaitu 6 matte lip coat, 5 multistick crayon untuk penggunaan di bibir, mata dan pipi, serta koleksi matte lip coat eksklusif dengan packaging Snoopy berisi 4 pilihan warna. Selain itu, Dear Me juga mempunyai 2 pilihan warna bedak tabur, natural dan translucent.

Menariknya, tidak seperti brand lain yang biasa menggunakan penomoran atau nama warna, shade lipstik Dear Me Beauty diberi nama secara personal. Misalnya dari koleksi nude, ada Dear Fanny yang memiliki shade cokelat dengan hint merah untuk kesan casual glam, Dear Daisy yang hadir dengan warna cokelat gelap dan bias ungu yang cocok untuk kulit lebih gelap, atau Dear Winna yang hadir dengan warna cokelat medium dengan hint oranye untuk kesan hangat pada wajah.
 



5. Viva Cosmetics, brand yang hampir sama legendarisnya dengan proklamasi 17 Agustus


source: beerita.id

Belum lengkap kalau membahas brand lokal tanpa menyebut Viva Cosmetics. Brand ini mulai hadir di Indonesia pada tahun 1962, selang 17 tahun dari hari kemerdekaan Indonesia. Buat yang ikutan upacara 17 Agustus, seru, nih, pakai produk-produk Viva yang legendaris. Produk-produk perawatan dan kecantikan Viva Cosmetics diklaim sesuai untuk kulit wanita di daerah tropis, khususnya Indonesia. 

Sebagai rekomendasi makeup 17 Agustus, coba Viva Liquid Foundation yang tersedia dalam 5 warna. Foundation berukuran 30 ml ini memiliki dua shade warna yang cocok untuk kulit sawo matang, yaitu Kuning Langsat dan Kuning Pengantin. Teksturnya agak sedikit cair dan kamu perlu ekstra hati-hati saat menuangkannya karena foundation ini dikemas dalam bentuk botol (bukan pump atau tube).

Formulanya cukup melembapkan, karena diperkaya dengan emollient. Hasilnya tidak cakey, tapi staying power foundation ini tidak begitu lama. Dengan harganya yang terjangkau, Viva Liquid Foundation tidak hanya cocok untuk makeup 17 Agustus saja, tapi boleh banget dijajal untuk pemakaian sehari-hari karena teksturnya yang ringan.

Yuk dicoba, Ladies!
 


(ebn/ebn)

Our Sister Site

mommyasia.id