sign up SIGN UP

MAKE-UP

Inilah 5 Akibat dari Menggunakan Brush Make Up yang Kotor

Serlina | Minggu, 03 Sep 2017 12:30 WIB
Inilah 5 Akibat dari Menggunakan Brush Make Up yang Kotor
caption
Mencuci brush make up memang merupakan salah satu kegiatan yang cukup menyebalkan Namun, kamu jangan malas mencuci dan membersihkan brush make up kamu secara rutin, ladies. Why? Karena brush make up yang kotor dapat menimbulkan dampak negatif bagi kulit kamu, lho. Apa sajakah itu? Let’s check this out!



Kulit Kamu Akan Berjerawat
Brush make up yang belum dicuci tentunya akan kotor dan mengandung banyak bakteri bukan? Ketika mengaplikasikan brush tersebut ke wajah, tentunya kotoran dan bakteri tersebut akan terkena ke wajah kamu, ladies.

Keberadaan bakteri dan mikroba yang belum pernah ditangani oleh kulitmu ini akan membuat kulit  wajahmu kaget, lho. Dengan begitu, kulit wajah kamu akan bereaksi dengan mengeluarkan jerawat ataupun kemerahan pada kulit kamu, ladies.
 


Foto: https://cosmeticsmag.com



Pori-pori Wajah Kamu Akan Tersumbat
Yups, kotoran atau bekas-bekas make up yang terdapat pada brush yang belum dibersihkan dapat menyumbat pori-pori wajah kamu dan kelenjar minyak kamu, lho. Tidak hanya sampai disitu saja, pori-pori wajah yang tersumbat juga dapat menimbulkan jerawat dan komedo, ladies.
 


Foto: https://www.livestrong.com



Make Up Kamu Akan Terlihat Tidak Oke
Salah satu alasan kamu menggunakan brush make up dibandingkan jari-jari tangan pastinya karena ingin mendapatkan hasil make up yang lebih oke bukan? Tapi, jika kamu menggunakan brush yang belum dicuci, sebaiknya urungkan harapan satu itu, ladies.

Bagaimana bisa mendapatkan hasil make up yang oke dan flawless kalau brush yang kamu gunakan sudah terlapisi oleh sisa-sisa make up dua minggu yang lalu?
 


Foto: https://www.theonion.com



Kamu Akan Mengalami Risiko Penuaan Dini
Perlu Beautynesian ketahui, memulaskan brush make up yang kotor dapat mengekspos kulit wajah pada serangan radikal bebas, sehingga dapat memecah kolagen dan elastin pada kulit kamu, lho. Dengan begitu, kulit kamu akan berisiko mengalami penuaan dini, ladies. Jangan heran jika muncul kerutan dan keriput pada kulit wajah kamu, ya!
 


Foto: https://twitter.com/americanaging



Wajah Kamu Dapat Mengalami Iritasi Kulit
Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, kontak dengan bakteri yang terlalu berlebihan akan membuat kulit kamu memproduksi jerawat, bukan? Namun, tidak hanya jerawat, kulit kamu juga akan mengalami iritasi, lho.

Selain itu, jika brush make up kamu jarang dibersihkan, bulu-bulunya akan menjadi kasar, sehingga ketika diaplikasikan ke wajah, wajah kamu bisa tergores dan mengalami iritasi pula, ladies.


Foto: https://www.beauty-forum.hu/cikkek/izgato-anyagok/


 


(ebn/ebn)

Our Sister Site

mommyasia.id