sign up SIGN UP

MAKE-UP

Inspirasi Make Up Lebaran Pakai Produk Lokal dari Natya Shina

Rima WK | Jumat, 14 May 2021 13:15 WIB
Inspirasi Make Up Lebaran Pakai Produk Lokal dari Natya Shina
caption
Jakarta -

Dancer sekaligus digital content creator, Natya Shina, membagikan tahapan make up yang cocok dipakai saat Lebaran dengan menggunakan produk-produk lokal. Tak hanya sekedar produk lokal, dia pun menyuguhkan pilihan produk dengan harga terjangkau dan bagus. 

Mengawali riasannya, Natya memakai Luxcrime - Mattifying Poreless Primer. Ia mengaku,  bukan pecinta primer tapi saat memakai itu membuat make up-nya tahan seharian. Menurutnya, saat Lebaran sebagai momen selebrasi dapat awet saat berteu dengan relasi dan teman - teman seharian. 

Primer Mattifying by Luxcream
Luxcrime - Mattifying Poreless Primer/Sumber/Luxcrime.

Selanjutnya, dia mengaplikasikan Foundation : Dear Me Beauty - Airy Poreless Fluid Foundation - Shade M02 ke wajahnya. Dia mengaku sangat suka dengan foundation tersebut, terbukti dengan isi produk yang sudah menipis.

Baginya, dengan menggunakan Airy Poreless Fluid Foundation dapat menutup pori-pori dan jerawat yang ada di wajahnya. Untuk meratakan foundation-nya itu, dia mengunakan Jacqluelle #Egggang - Beauty Sponge Blender

Selanjutnya, dia memakai ESQA - Flawless Liquid Concealer. Concelear ini memiliki shade yang banyak, sehingga Natya memilih menggunakan shade gelap sebagai countour dan shade terang sebagai concealer.  

MAD FOR MAKE UP - Bloom All Day Hydrating Get Blush + Serum
MAD FOR MAKE UP - Bloom All Day Hydrating Get Blush + Serum/Sumber/Instagram/madeformakeup

Untuk memberikan efek segar, dia memakai MAD FOR MAKE UP - Bloom All Day Hydrating Get Blush + Serum. Baginya ada bedanya dalam pemakaian Cream Blush dibanding blush on. Baginya, saaat memakai cream blush dapat menjadi base dan tahan lama serta meresap ke permukaan kulit. 

Pada make up untuk lebaran ini, Natya memilih memoles cream blush pada bagian kedua tulang pipi, dagu, ujung hidung dan keningnya dengan masing-masing dua titik. 

Natya menganggap saat Lebaran akan melakukan silaturahmi seharian, baik dalam pertemuan langsung atau virtual, sehingga dibutuhkan riasan yang tahan lama. Dia pun memilih untuk melakukan baking pada wajahnya, dengan menggunakan ESQA - Flawless Micro Setting Powder.

Meski warnanya putih banget, tapi tidak menimbulkan keputihan. Tipsnya, baking pada bagian-bagian wajah yang berminyak, tapi tidak langsung diratakan. Dia memilih untuk melanjutkan tahapan riasan lainnya.

Menurutnya, baking penting untuk menahan riasan di wajah. Hal itu juga sudah dia buktikan dalam aktivitas sibuknya sepanjang hari, baik untuk perform dan syuting video. 

LAVIE LASH - Precision Brow Tech
LAVIE LASH - Precision Brow Tech/Sumber/Lavielash.

Selanjutnya, Natya membanggakan pensil alis LAVIE LASH - Precision Brow Tech karena menurutnya dia dapat membentuk sesuai dengan bentuk alis yang diinginkannya. Dia pun mengandalkan tida shade yaitu Strom , Taupe, dan Copper. Dalam pemakaiannya, Natya hanya mengisi kekosongan pada alisnya dan menebalkan pada bagian ujung. 

Untuk eyshadow, dia mengandalkan dua merk lokal yaitu IOMI - Eyeshadow Palette Burgundy Wave dan LAVIE - Gold Getter Eyeshadow Palette x Jannie Intansari. Untuk memolesnya, dia pun dia memakai merk lokal yakni dari Aeris Beaute

Untuk warna eyeshadow dia memakai warna shade terlebih dahulu, tak lupa memberikan concealer sebelum membubuhkan cut crease dengan campuran warna berkilau. 

IOMI - Eyeshadow Palette Burgundy Wave.
IOMI - Eyeshadow Palette Burgundy Wave/Sumber/Instagram/iomibeauty.

Selanjutnya, dia memakai maskara dari Wardah - Eyeexpert The Volume Mascara, kemudian menambahkan fake lashes. Dia memakai DEMIORE - Premieum Fake Lashes, yang dilengkapi dengan lemnya. 

Terakhir untuk bagian mata, Natya memakai eyeliner lokal yang murah dan bagus. Dia merekomendasikan Purbasari - Intense Color Liquid Liner dan LT Pro

Sebagai sentuhan terakhir untuk wajah, Natya menambahkan ESQA - Goddest Cheek Pallete dengan memoleskan sesuai dengan titik counture dan blush yang sudah dibentuk sebelumnya dan highlighter untuk bagian penegas wajahnya.

LIP GHOST - Lipcream The Elemental by Risa Sarasvati.
LIP GHOST - Lipcream The Elemental by Risa Sarasvati/Sumber/Insatgram/lipghostbeauty.

Natya menutup polesan riasannya dengan memakai LIP GHOST - Lipcream The Elemental by Risa Sarasvati, yang menampilkan warna orange bata. Ditambah, dia memakai REKA - Power Mate Liquid Lipstik untuk bagian dalam bibirnya. 

Benar-benar terakhir nih, Natya menyemprotkan setting spray dengan Studio Tropik. Selesai! Berani coba make up dengan produk lokal ala Natya Shina? Selamat mencoba.

[Gambas:Youtube]

(mel/mel)

Our Sister Site

mommyasia.id