sign up SIGN UP

MAKE-UP

Inspirasi Makeup Flawless untuk Lebaran di Rumah Aja ala Ashry Rabani

Esra Dopita | Senin, 25 May 2020 03:00 WIB
Inspirasi Makeup Flawless untuk Lebaran di Rumah Aja ala Ashry Rabani
caption
Meski Lebaran kali ini dirayakan di rumah, kamu tetap harus tampil cantik dan menawan dengan makeup flawless. Berikut ini inspirasi makeup Lebaran di rumah ala beauty vlogger Ashry Rabani yang bisa kamu coba.

Tak terasa Lebaran tinggal hitungan hari. Selain menyiapkan pakaian dan makanan, sebagian wanita juga menyiapkan makeup look yang akan digunakan pada Idul Fitri nanti. Ya, meski Lebaran kali ini berbeda dari sebelumnya lantaran harus merayakannya di rumah, tapi penampilan tetap harus cantik dan cetar. 

Nah, untuk kamu yang ingin tampil simpel, tapi tetap flawless, kamu bisa menyontek makeup Lebaran di rumah ala Ashry Rabani. Beauty vlogger ini membagikan tutorial makeup Idul Fitri yang dirayakan di rumah. 


Foto: https://www.youtube.com/ashryrabani/

Dalam tutorial makeup tersebut, Ashry mengusung makeup look simpel lantaran Lebaran kali ini dirayakan di rumah. Hal itu terlihat dari base makeup yang digunakan tidak terlalu berat dan tak banyak produk. Meski begitu, tetap menutupi noda gelap maupun bekas jerawat di wajah. 

Sebelum mengaplikasi makeup, beauty influencer ini terlebih dulu melakukan skincare. Ia mengaplikasi toner, lalu serum, dan terakhir sun screen. "Jangan lupa untuk skincare dulu, baru pakai makeup," kata selebgram hijab itu. 


Foto: https://www.youtube.com/ashryrabani/

Setelah itu, Ashry mengaplikasikan makeup. Ia pertama kali menggunakan concealer dari Make Over. Ada dua concealer yang digunakan. Pertama, shade medium untuk menutupi dark spot atau bekas jerawat di wajah. 

Kedua, memakai concealer light medium atau shade setingkat lebih cerah dari sebelumnya. Tujuannya, sebagai highlight bagian T-zone dan area bawah mata agar tampak lebih cerah. Keduanya, di-blend dengan beauty blender agar tercover dengan baik. 



Foto: https://www.youtube.com/ashryrabani/

Selanjutnya, masuk pada base makeup. Selebgram cantik itu memilih foundation stik dari Makeup for Ever. Namun, foundation itu digunakan untuk mengcontur bagian hidung dan pipi agar terlihat mancung serta tirus. Kemudian, Ashry kembali mengaplikasikan foundation berwarna peach oranye sebagai base on cream, tapi hanya diaplikasikan ke bagian pipi dan hidung. 

Untuk alis mata, Ashry tidak membuat secara detail, melainkan tampak natural. Pada tutorial makeup kali ini, ia tidak mengaplikasikan eyeshadow. Ia hanya menggunakan eyeliner wings. "Lantaran di rumah, hanya menggunakan eyeliner agar matanya tetap pop up," ucap perempuan asal Garut itu.  


Foto: https://www.youtube.com/ashryrabani/

Ashry memang tak terlalu bermain pada mata untuk inspirasi makeup Lebaran ini. Ia tidak memakai bulu mata palsu, melainkan menggunakan maskara. Sebelum mengaplikasikan maskara, ia terlebih dulu menjepit bulu mata. 

Ada dua maskara yang digunakan. Pertama, untuk memperpanjang bulu mata. Kedua, untuk menebalkan. Untuk bibir, ia memilih memakai ombre lips. Terakhir, untuk mengunci hasil makeup, Ashry mengaplikasikan highlighter powder. Riasan makeup dari Ashry Rabani akan terlihat semakin sempurna dipadukan dengan outfit Lebaran, baik itu kaftan, gamis, maupun tunik. 


Untuk lebih lengkapnya, kamu bisa simak tutorialnya di bawah ini ya!


[Gambas:Youtube]

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id