sign up SIGN UP

MAKE-UP

Intip Ritual Kecantikan dari Zaman Dulu

Zozo | Rabu, 19 Oct 2016 06:00 WIB
Intip Ritual Kecantikan dari Zaman Dulu
caption
Tak seperti zaman modern yang sarat akan teknologi, wanita pada zaman dahulu memelihara kecantikannya secara alami. Ingin tahu apa rahasia para pesohor wanita pada zaman dulu merawat kecantikan mereka? Yuk, simak di sini.

Inggris - Putih Telur


Wanita di masa Era Elizabeth di Inggris memiliki kulit yang halus, kencang, dan lembut. Ternyata rahasianya ada pada putih telur. Mereka biasa mengaplikasikan putih telur ke kulit mereka secara langsung. Putih telur mengandung protein yang dapat menutrisi kulit untuk terhindar dari kerutan dan mengencangkan kulit yang kendur sehingga kulit menjadi halus, awet muda, cerah dan glowy.


Foto: https://www.stayonthehealthypath.com/how-to-use-egg-whites-to-remove-scars/

Mesir - Sugaring


Wanita Mesir sangat perhatian dalam hal menjaga kecantikan kulit, termasuk menghilangkan bulu-bulu halus di kulit. Pada dasarnya, sugaring ini mirip dengan metode waxing. Wanita Mesir kuno menggunakan pasta yang terdiri dari campuran gula, lemon, dan air untuk ditempelkan ke permukaan kulit yang terdapat rambut. Metode ini cukup populer di kalangan para beauty lovers pada saat itu.
 


Foto: https://www.livestrong.com/article/181924-how-to-make-sugar-honey-hair-removal-wax/

Mesir - Mandi Susu


Cleopatra, ratu Mesir kuno yang tak hanya jenius namun juga terkenal sangat cantik jelita ini merawat kulitnya dengan rajin mandi susu. Ia mencampurkan susu fermentasi dengan madu di bak mandinya. Susu mengandung asam laktat dan protein yang mampu menutrisi dan memperbaiki jaringan kulit. Kandungan yang melembapkan dari madu akan menyempurnakan kulit glowy-mu.
 



Foto: https://www.fashionlady.in/the-milk-bath-recipe-benefits-ways-to-indulge-in-it/51186

Cina - Kacang Hijau


Wanita bangsawan di Kerajaan Cina memiliki kebiasaan untuk memakai masker yang terbuat dari kacang hijau yang ditumbuk. Kacang hijau dipercaya dapat menenangkan kulit dan menyembuhkan jerawat. Diperkaya dengan vitamin dan protein, tentu masker kacang hijau ini dapat membuat kulit sehat ternutrisi. Jika kamu ingin membuat masker dari kacang hijau ini, pastikan membeli yang organik, ya! Gunakan saat mentah karena kacang hijau yang sudah direbus nutrisinya akan berkurang.
 


Foto: https://phunukieuviet.com/cach-tang-can-nhanh/cach-lam-bot-dau-ngon-bo-re-cho-dan-tap-the-hinh.html

India, Pakistan - Kunyit


Saat ini kunyitpun masih digunakan sebagai ramuan herbal untuk menghilangkan jerawat. Cara ini telah dilakukan oleh masyarakat India dan Pakistan sejak zaman dulu. Kunyit mengandung zat antibakteri yang dapat memperbaiki tekstur kulit dan membuatnya glowy. Biasanya penggunaan kunyit ini dicampur dengan air mawar dan susu.


Foto: https://www.foodofy.com/turmeric.html

Tibet- Goji Berry


Cina percaya bahwa kecantikan tak hanya terbatas pada penggunaan produk kosmetik untuk menutupi kekurangan, namun juga penting untuk memancarkan kecantikan alami dari dalam. Salah satu rahasia wanita Cina adalah konsumsi goji berry untuk kecantikan kulit mereka. Goji berry kaya antioksidan dan dapat dikonsumsi secara mentah, dioleskan ke kulit, dicampur dengan teh, atau dibuat jus.
 


Foto: https://www.vagabomb.com/Ancient-Beauty-Rituals-from-around-the-Globe/

Yunani - Perona Pipi dan Bibir


Kamu bisa mncontek rahasia ini juga, lho! Pernahkah terbelesit di benakmu untuk menggunakan mulberry sebagai perona pipi dan bibirmu? Wanita pada zaman Yunani kuno terbiasa menumbuk buah berry atau bit untuk memberi warna pada bibir dan pipi mereka.
 


Foto: https://www.vagabomb.com/Ancient-Beauty-Rituals-from-around-the-Globe/
(ebn/ebn)

Our Sister Site

mommyasia.id