sign up SIGN UP

MAKE-UP

Jangan Asal, Ini Tips Pilih Warna Rambut yang Sesuai Warna Kulit

Marissa Fenyapwain | Jumat, 03 Jan 2020 03:30 WIB
Jangan Asal, Ini Tips Pilih Warna Rambut yang Sesuai Warna Kulit
caption
Kamu ingin mengubah warna rambut, Ladies? Jangan asal, nanti malah enggak cocok, lho. Intip dulu tips pilih warna rambut yang sesuai warna kulit berikut, yuk!

Tips untuk pemilik kulit putih merona


Foto: https://glowsly.com

Pemilik kulit terang atau putih merona bisa terlihat lebih 'hidup' dengan rambut berwarna cokelat terang keemasan. Sebaiknya hindari warna-warna gelap seperti hitam pekat atau kebiruan agar kulit enggak kelihatan tambah pucat. Pemilik kulit putih juga perlu menghindari warna rambut dengan tone kemerahan agar enggak kelihatan ngejreng alias mencolok.
 


Tips untuk pemilik kulit sawo matang


Foto: https://POPxo.com

Pemilik kulit sawo matang sebaiknya menghindari warna seperti nuansa kehijauan, kuning, dan biru karena akan terlihat kusam. Akan lebih sesuai jika memilih warna hangat seperti cokelat. Buat Ladies yang masih pemula dalam mewarnai rambut, pilihlah warna-warna yang enggak jauh dari warna kulit. Warna-warna seperti cokelat tua, cokelat, cokelat muda, cokelat muda kemerahan, atau cokelat keunguan akan cocok untuk menonjolkan eksotisme warna kulit sawo matang.


Tips untuk pemilik kulit kuning langsat


Foto: https://styleofkorea.com

Untuk pemilik kulit kuning langsat, bisa pilih cat rambut berwarna natural dengan tone kuat seperti cokelat tua keemasan atau mahogani. Kamu bisa menambahkan highlight warna kemerahan atau bata agar rambut kelihatan berkilau dan sehat. Hindari mewarnai rambut dengan warna emas yang terlalu terang.
 



Tips untuk pemilik kulit hitam manis


Foto: https://glamour.com

Untuk memberikan efek dramatis, pilihlah cat rambut yang bernuansa keunguan atau warna dasar kemerahan. Warna-warna pekat seperti beige blonde atau chocolate brown juga bisa dipilih untuk menghasilkan kesan natural.

Kalau enggak mau kulit hitam manis Ladies terlihat kusam, sebaiknya hindari warna cokelat terang, apalagi warna pirang. Kalaupun kamu ingin bereksperimen dengan warna terang, pilihlah warna pirang kecokelatan dan aplikasikan hanya untuk highlight rambut, ya.


(ebn/ebn)

Our Sister Site

mommyasia.id