sign up SIGN UP

MAKE-UP

Jangan Buang Teh Bekas, Gunakanlah untuk Menghilangkan Kantung Mata

Dian Putri | Kamis, 01 Nov 2018 08:00 WIB
Jangan Buang Teh Bekas, Gunakanlah untuk Menghilangkan Kantung Mata
caption
Kantung mata yang kehitaman akibat lelah atau kurang tidur memang membuat penampilan jadi kurang menarik. Jika kamu biasanya menggunakan concealer untuk menyamarkan kantung mata, kini kamu bisa mencoba untuk menghilangkannya dengan cara alami lho. Salah satu cara menghilangkan kantung mata secara alami adalah dengan menggunakan teh bekas. Mau tahu gimana caranya? Yuk intip cara menghilangkan kantung mata dengan menggunakan kantung teh bekas berikut ini.

Manfaat Kantung Teh


Cara menghilangkan hitam dibawah mata adalah dengan menggunakan kantung teh. Mungkin terdengar agak aneh tapi sebenarnya kantung teh memang memiliki segudang manfaat lho. Kandungan tanin pada kantung teh mampu mengecilkan pori-pori pada wajahmu dan bisa mengencangkannya secara alami. Selain itu, jika kamu menggunakannya secara rutin, wajah juga akan terlihat lebih segar tanpa bantuan concealer lagi.
Foto: https://specialteacompany.com/

Cara Menggunakannya


Cara menggunakan kantung teh untuk mengurangi kesan hitam pada kantung mata juga sangatlah mudah. Cukup siapkan dua kantung teh bekas, celupkan ke dalam air dingin selama 10 menit. Jika sudah, kamu bisa langsung menempelkan kantung teh tersebut pada kedua matamu. Diamkan kurang lebih sekitar 20 menit, kemudian bilaslah menggunakan air hingga wajah kembali bersih. Setelah itu pasti kamu akan merasa lebih segar.
Foto: https://www.thriftyfun.com/

Teh Hitam & Teh Hijau


Kantung teh bisa digunakan sebagai cara menghilangkan kantung mata, namun ada teh tertentu yang berperan cukup besar, yaitu teh hitam dan teh hijau. Hal tersebut dikarenakan kedua jenis teh tersebut memiliki kandungan antioksidan yang tinggi, sehingga cocok untuk meredakan bengkak pada mata. Selain itu, kandungan kafein pada teh tersebut juga bisa menyempitkan pembuluh darah dan mengurangi pembekakan.
Foto: https://www.cosmopolitan.com/

Teh Lavender & Chamomile


Jika matamu terlihat lebam, maka teh lavender dan chamomile bisa menjadi pilihan tepatmu. Hal tersebut dikarenakan kedua jenis teh tersebut mampu membantu meredakan pendarahan dalam dan menenangkan kulit wajahmu. Cocok juga buat kamu yang memiliki mata lelah setelah beraktivitas di depan komputer sepanjang hari. 
Foto: https://www.healthline.com/
Sekarang kamu tahu kan kenapa teh bekas sebaiknya tidak kamu sia-siakan. Itu bisa menjadi cara menghilangkan hitam dibawah mata secara alami. Buat kamu yang butuh relaksasi juga bisa melakukan hal tersebut untuk membuat mata kamu menjadi lebih tenang dan membuatmu merasa lebih segar. Selamat mencoba, Beautynesian!
(ebn/ebn)

Our Sister Site

mommyasia.id