sign up SIGN UP

MAKE-UP

Jangan Ditinggalkan, Ternyata Ini Pentingnya Menggunakan Face Primer Sebelum Makeup

Retno Wulandari | Senin, 27 Apr 2020 02:00 WIB
Jangan Ditinggalkan, Ternyata Ini Pentingnya Menggunakan Face Primer Sebelum Makeup
caption
Face primer merupakan salah satu rangkaian kosmetik pada wajah yang digunakan sebelum menggunakan makeup. Nah, selain menciptakan lapisan ekstra antara kulit dan makeup, ternyata pentingnya menggunakan face primer lebih dari itu lho, Ladies. Penasaran ada apa saja? Yuk simak artikel ini!

Kenali Jenis-jenis Face Primer




Foto: Istimewa

Sebelum mengetahui apa saja pentingnya, ada baiknya kita ulas dulu jenis-jenis face primer yuk, Ladies. Saat ini, face primer hadir dalam beberapa jenis, seperti:

        
  • Blurring/Pore-Minimizing
Jenis primer yang satu ini ditujukan untuk kamu yang memiliki masalah pori-pori besar dan tekstur wajah yang tidak merata.
        
  • Mattifying
Face primer jenis ini akan membuat wajah terlihat matte dan makeup lebih tahan lama.
        
  • Illuminating
Primer jenis ini ditujukan untuk kamu yang memiliki wajah kusam dan menginginkan tampilan wajah menjadi cerah.
        
  • Hydrating

Primer ini memiliki kandungan yang dapat melembapkan kulit wajah sehingga cocok untuk kamu yang memiliki wajah kering.


Pentingnya Menggunakan Primer




1. Membuat Makeup Tahan Lama


Foto: Istimewa

Menggunakan face primer sebelum menggunakan makeup justru akan membuat makeup kamu tahan lebih lama lho, Ladies. Primer akan bekerja dan membuat foundation serta semua produk makeup kamu yang menempel pada wajah akan tahan lama jika dibandingkan tanpa menggunakan primer.
 



2. Membuat Tampilan Halus


Foto: Istimewa

Selain membuat makeup lebih tahan lama, pentingnya menggunakan primer yang perlu kamu ketahui selanjutnya ialah membantu menghaluskan tampilan kulit wajah, sehingga garis-garis halus dan pori-pori besar pada wajah akan tersamarkan lho.
 


3. Membantu Menyamarkan Jerawat


Foto: Istimewa

Nah, untuk kamu yang memiliki permasalahan wajah dengan kondisi yang berjerawat, kehadiran primer tentu saja bisa mengatasi hal ini, Ladies. Pada step ini, primer akan menyamarkan lebih halus daripada concealer karena teksturnya yang lembut dan mudah menyerap di kulit wajah. Untuk hasil yang lebih maksimal, kamu bisa menggunakan concealer setelah menggunakan primer ya.
 


4. Mengurangi Wajah Kemerahan


Foto: Istimewa

Selain mampu menutupi pori-pori dan menyamarkan jerawat, primer juga bisa berfungsi sebagai color correction yang dapat menyamarkan warna kulit yang tidak merata, seperti kemerahan hingga kantung mata yang hitam, Ladies.
 


5. Mengurangi Produksi Minyak


Foto: Istimewa

Nah, untuk kamu yang memiliki kulit wajah berminyak, kehadiran primer juga mampu mengatasi permasalahan kamu yang satu ini lho, Ladies. Primer akan bekerja untuk membuat makeup tahan lebih lama dari kilap minyak yang berlebih. Kamu bisa mengaplikasikan primer pada area-area yang memang cenderung berminyak, seperti daerah T-zone.
 


6. Melembapkan Kulit


Foto: Istimewa

Selain diformulasikan untuk kondisi wajah berminyak, primer juga diformulasikan untuk kamu yang memiliki wajah kering. Kandungan di dalam primer mampu bekerja untuk memberikan kelembapan kulit wajah sehingga tidak akan membuatnya kering. Meskipun begitu, primer ini tidak akan membuat wajah kamu menjadi greasy karena cepat meresap ke dalam kulit, Ladies.
 


(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id