sign up SIGN UP

MAKE-UP

Jangan Langsung Dibuang! Ini Manfaat Lain Produk Kecantikan yang Sudah Kadaluarsa

LIFIA MAWADDAH PUTRI | Jumat, 19 Jun 2020 16:00 WIB
Jangan Langsung Dibuang! Ini Manfaat Lain Produk Kecantikan yang Sudah Kadaluarsa
caption
Jakarta -

Bagi para pecinta makeup, pasti sering membeli dan menumpuk produk kecantikan. Walaupun kamu masih memiliki produk makeup yang banyak di rumah, tapi pasti enggak tahan ingin membeli yang baru. Akhirnya, banyak produk kosmetikmu yang akhirnya nganggur alias enggak terpakai hingga kadaluwarsa. Duh, sayang banget kan? Tapi jangan buru-buru membuangnya ya! Kamu masih bisa memanfaatkan kosmetik yang sudah kadaluwarsa untuk hal lain lho. Begini caranya.

Lipstik

Jika lipstick yang kamu miliki sudah kadaluarsa, kamu bisa memanfaatkanna untuk mempercantik kuku.
Lipstick/pinterest.com

Lipstik merupakan salah satu kosmetik yang sering dibeli oleh para pecinta makeup. Sebab rasanya satu warna saja enggak cukup, kan? Tapi sayangnya, karena memiliki lipstik yang terlalu banyak, akhirnya beberapa ada yang enggak terpakai dan kadaluwarsa. Jangan sedih karena merasa lipstikmu terbuang sia-sia. Kamu masih bisa memanfaatkannya untuk tinted lip balm. Caranya, cukup campurkan lipstikmu dengan lip balm atau petroleum jelly dan coconut oil. Biarkan mengering dan jadilah lip balm yang baru!


Cat Kuku

Cat kuku yang sudah kadaluarsa enggak baik untuk kamu pakai lagi. Kamu bisa memanfaatkannya sebagai cat lukis.
Cat Kuku/pinterest.com

Kebanyakan orang beranggapan bahwa masih aman menggunakan cat kuku yang sudah kadaluwarsa. Faktanya, menggunakan cat kuku yang sudah kadaluwarsa justru bisa menyebabkan kulit dan kukumu jadi rusak dan iritasi. Tapi jangan khawatir. Kamu masih bisa memanfaatkannya untuk melukis atau mewarnai. Kamu juga bisa menggunakan cat kuku tersebut untuk mewarnai kunci, aksesoris rambut, maupun benda-benda lainnya agar terlihat lebih menarik.

Toner

Manfaatkan toner yang sudah kadaluarsa untuk membersihkan alat elektronikmu. Misalnya seperti layar laptop, handphone dan laptop.
Toner/pinterest.com

Toner juga salah satu jenis kosmetik yang bisa kamu manfaatkan walaupun sudah kadaluwarsa. Jika toner yang kamu miliki mengandung alkohol, kamu bisa menggunakannya untuk membersihkan kaca atau cermin. Untuk toner yang enggak mengandung alkohol, bisa kamu manfaatkan untuk membersihkan sepatu atau furniture berbahan kayu agar semakin mengkilap. Selain itu, kamu juga bisa menggunakan toner yang sudah kadaluwarsa tersebut untuk membersihkan sela-sela makeup palette agar lebih bersih.

Maskara

Brush maskara masih bisa kamu manfaatkan untuk membersihkan kotoran di bawah kuku.
Maskara/pinterest.com

Maskara yang sudah kadaluarsa atau mengering memang enggak boleh digunakan lagi. Sebab, hal ini akan menyebabkan matamu jadi iritasi. Jika kamu memiliki maskara yang sudah kadaluarsa, kamu bisa memanfaatkan brushnya. Bersihkan brush maskara agar bisa digunakan untuk merapikan alis maupun merapikan bulu mata. Selain itu, brush ini juga bisa membersihkan kotoran di bawah kuku dan di sela-sela sisir rambut. Kamu juga bisa memanfaatkannya untuk mengaplikasikan lip scrub agar lebih optimal mengangkat sel kulit mati.

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id