sign up SIGN UP

MAKE-UP

Jangan Salah Beli, Kenali Perbedaan Lipstik Arab Asli dan Palsu Berikut Ini!

Rumaysha Milhania | Jumat, 05 Jan 2018 10:00 WIB
Jangan Salah Beli, Kenali Perbedaan Lipstik Arab Asli dan Palsu Berikut Ini!
caption
Pasti kamu tahu dengan lipstik arab yang memiliki kemasan dan isi lipstik yang berwarna hijau. Ya, lipstik hare arab atau yang juga populer disebut dengan gincu arab ini memang sangat populer karena kualitasnya yang bagus. Warna bibir pink alami, tidak kering di bibir, dan tahan lama membuat lipstik ini menjadi andalan para wanita, khususnya di Indonesia. Tapi, popularitasnya mengundang oknum tidak bertanggung jawab dengan memproduksi lipstik arab palsu. Agar tidak salah beli, yuk, simak perbedaan lipstik arab asli dan palsu berikut ini!

Lipstik Arab



Sebelum kamu mengetahui secara lebih rinci mengenai lipstik arab asli dan palsu, kamu perlu mengetahui beberapa fakta tentang lipstik arab berikut ini :

        
  • Lipstik arab ini sebenarnya bernama lipstik Hare. Namun, orang-orang Indonesia biasa memperolehnya dari Arab sebagai oleh-oleh dari para jamaah haji dan umroh yang pergi ke tanah suci.
  •     
  • Lipstik arab (hare) berasal dari Taiwan, dan diproduksi asli di Taiwan. Kemudian, lipstik ini diimpor ke berbagai negara timur tengah seperti Arab dan Maroko.
  •     
  • Orang Eropa juga menyukai lipstik ini, mereka lebih populer menyebut lipstik ini sebagai lipstik Maroko.
  •     
  • Memiliki tekstur berwarna hijau, tetapi dapat menghasilkan warna pink yang natural dan cantik. Lipstik ini juga tidak kering dibibir karena mampu melembapkan dengan kandungan bahan-bahan alaminya.

Foto: https://www.lazada.co.id/


 


Ciri-Ciri Lipstik Arab Asli dan Palsu



Di Indonesia sendiri, sudah banyak sekali oknum yang memalsukan lipstik arab. Agar tidak tertipu, berikut ini adalah beberapa hal yang harus kamu ketahui untuk membedakan lipstik arab asli dan palsu.

1. Warna Kemasan
 


Foto: https://mirnaaulia.com/


Meskipun keduanya berwarna hijau, kamu dapat membedakan keaslian lipstik arab palsu dengan cara melihat warna hijau yang tampak lebih terang dan mencolok dibandingkan yang asli.
 



2. Stiker Merk
 


Foto: https://mirnaaulia.com/


Lipstik arab asli memiliki stiker merk pada bagian bawah lipstik. Stiker ini berwarna emas dengan bentuk lingkaran. Dalam stiker tersebut akan ada tulisan "Made in Taiwan".
 



3. Warna Kemasan Dalam
 


Foto: https://mirnaaulia.com/


Kemasan bagian dalam lipstik arab asli memiliki warna hijau sedangkan lipstik arab palsu berwarna putih.
 



4. Warna dan Tekstur Isi Lipstik
 


Foto: https://vickapatricia.blogspot.com/


Lipstik arab yang asli memiliki warna hijau yang merata dengan tekstur yang halus, solid, dan tidak mudah retak atau patah. Berbeda dengan lipstik arab palsu yang mudah sekali retak dan berwarna hijau gelap.
 



Nah, itulah beberapa hal yang dapat kamu periksa saat akan membeli lipstik arab. Pastikan kamu membeli produk yang asli, ya! Hal ini penting untuk keamanan kamu sebagai konsumen.
 


(ebn/ebn)

Our Sister Site

mommyasia.id