sign up SIGN UP

MAKE-UP

Jangan Salah, Ternyata Begini Cara Tepat Menggunakan Bedak Marcks Agar Tahan Lama

Inggar pratami | Sabtu, 26 Oct 2019 06:15 WIB
Jangan Salah, Ternyata Begini Cara Tepat Menggunakan Bedak Marcks Agar Tahan Lama
caption
Jangan Salah, Ternyata Begini Cara Tepat Menggunakan Bedak Marcks Agar Tahan Lamabanyak digunakan karena harganya yang tergolong terjangkau untuk ukuran bedak tabur, bahkan kini sudah tersedia dalam bentuk compact yang praktis juga lho. Namun, jika kamu merasa bedak ini kurang tahan lama, mungkin selama ini cara pengaplikasianmu belum tepat. Intip caranya yang benar yuk!

1. Aplikasikan Bedak Marcks Sebelum Menggunakan Foundation

 


Foto: https://shopee.co.id

Cobalah mengaplikasikan bedak Marcks tabur menggunakan sponge ke wajah dengan jumlah yang tidak terlalu banyak sebelum menggunakan foundation. Sebagian dari kamu mungkin merasa asing dengan teknik ini, namun ternyata cara ini cukup jitu untuk membuat bedak menjadi lebih tahan lama. Karena ia berfungsi untuk mengunci makeup terutama pada kulit berminyak dan memberikan kesan matte pada wajah.



2. Gunakan Teknik Baking di Bawah Mata
 


Foto: https://www.theshonet.com

Bedak Marcks juga bisa digunakan untuk teknik baking agar concealer kamu tidak mudah creasing dan bawah mata lebih tampak flawless. Aplikasikan sebelum menggunakan eyeshadow agar tidak berisiko menempel langsung ke dasar makeup kamu. Jangan khawatir, bedak Marcks ini bisa kamu gunakan sebanyak-banyaknya dengan bantuan beauty blender dan sisa bedaknya bisa dibersihkan dengan kuas makeup.


3. Ubah Lipstik Glossymu Menjadi Matte Agar Lebih Tahan Lama


Foto: https://india.com

Kalau kamu merasa lipstik glossy lebih mudah memudar, cobalah menggunakan bedak Marcks sebagai solusinya. Setelah menggunakan lipstik glossy, taburkan bedak di atasnya perlahan lahan dengan memakai sponge. Jangan terlalu banyak mengaplikasikan bedak agar tampilan bibir kamu tidak tampak retak. Dijamin, lipstik kamu tahan lama seharian deh!


4. Gunakan Spons Bedak yang Dibasahi


Foto: https://id.wikihow.com

Kalau kamu ingin makeupmu tampak lebih awet dan tampak lebih tebal, aplikasikan compact powder menggunakan spons yang sudah dibasahi air secukupnya. Tak perlu khawatir, karena ketebalan compact powdernya bisa diatur sesuai kebutuhan makeup kamu, Ladies!

Nah, sekarang sudah tahu kan cara mengaplikasikan bedak Marcks yang tepat supaya makeup kamu awet? Meski harganya murah dan terjangkau, tapi kualitasnya tak main-main, dan pengaplikasiannya harus tepat. Selamat mencoba, Ladies!


(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id