sign up SIGN UP

MAKE-UP

Jangan Sampai Salah Langkah! Ini Cara Membersihkan Make Up yang Baik dan Benar

Verticallya Yuri S.E Pratiwi | Selasa, 27 Apr 2021 09:30 WIB
Jangan Sampai Salah Langkah! Ini Cara Membersihkan Make Up yang Baik dan Benar
caption
Jakarta -

Setelah seharian mengenakan make up, jangan sampai kamu asal membersihkannya. Karena tak hanya ketika mengenakan make up yang penting, tapi saat membersihkan make up juga sangat penting. Jika tak melakukannya dengan baik dan benar, kamu bisa menyebabkan masalah untuk kulit wajahmu sendiri loh.

Percuma kan pakai make up dan skincare mahal jika kulit wajahmu kamu rusak karena tak membersihkan make up dengan baik dan benar? Jangan sampai itu terjadi padamu, jadi ayo cek cara membersihkan make up yang baik dan benar berikut ini!

Jangan Menggosok Area Mata

Mata seorang perempuan
Seorang perempuan tengah menatap kamera/unsplash

Ketika menghapus make up mata yang tahan air, seringkali banyak yang tidak sabar dan langsung saja menggosoknya dengan asal. Bahkan lebih parahnya melakukannya dengan keras sampai membuat mata jadi perih. Waduh, ini tidak boleh dilakukan Ladies!

Untuk membersihkan make up mata, kamu harus melakukannya secara lembut dan perlahan karena bagian mata ini sangat sensitif. Jangan sampai cairan pembersih make up masuk ke matamu ya!

Jadi, basahi kapas khusus kecantikan dengan make up remover. Lalu tempelkan di area mata selama sekitar 15-20 detik. Biarkan make upmu meresap ke dalam kapas, setelah menunggu lalu usap secara perlahan dan sangat lembut. Lakukan dengan hati-hati ya!

Bersihkan Foundation Secara Menyeluruh

make up
Seorang perempuan memakai make up/unsplash

Ambil krim pembersih wajah seperti milk cleanser dan oleskan pada seluruh area wajahmu secara merata dan lembut. Jangan sampai ada yang terlewat, kamu harus benar-benar mengusapnya secara merata sembari dipijat pelan. Setelah itu, usap menggunakan kapas secara perlahan sampai seluruh foundationmu terangkat.

Membersihkan Bibir

bibir
Bibir seorang perempuan/unsplash

Sering kali untuk make up pada bibir, produk yang dipilih adalah yang tahan air. Jadi, sebelum menghapus make up pada bibir bisa oleskan petroleum jelly ke seluruh permukaan bibirmu. Setelah dioleskan secara merata, kamu bisa mulai menghapus make up pada bibirmu menggunakan kapas. Tak hanya petroleum jelly, kamu juga bisa gunakan penghapus make up alami yang memiliki kandungan minyak.

Mencuci Wajah Menyeluruh

mencuci wajah
seorang perempuan tengah mencuci wajah/unsplash

Setelah menghapus make up, jangan langsung mengira sudah selesai ya!

Masih ada sisa make up remover serta krim pembersih wajah yang menempel di wajahmu. Bisa jadi itu malah yang akan menyumbat pori-pori wajahmu. Jadi sebagai langkah terakhir menghapus make up, kamu harus mencuci wajah dengan facial wash.

(mel/mel)

Our Sister Site

mommyasia.id