sign up SIGN UP

MAKE-UP

Jangan Sampai Tertukar! Ini Dia Perbedaan Antara Contour dan Bronzer

Dian Putri | Minggu, 19 Nov 2017 02:00 WIB
Jangan Sampai Tertukar! Ini Dia Perbedaan Antara Contour dan Bronzer
caption
Untuk mengaplikasikan makeup sehari-hari, beberapa di antara kamu pasti sudah terbiasa dengan menggunakan BB cream, foundation, hingga blush on. Agar kamu bisa mendapatkan penampilan yang semakin sempurna, kamu bisa menambahkan contour atau bronzer. Meskipun kegunaannya mirip, namun kedua makeup ini memiliki banyak perbedaan lho! Buat kamu yang masih suka bingung membedakan kedua makeup ini, cari tahu disini yuk perbedaan bronzer dan contour yang perlu kamu ketahui.

Fungsi Contour


Jika kamu ingin menciptakan bayangan seperti membuat wajah agar terlihat lebih tirus, kamu bisa menggunakan contour. Dengan memanfaatkan contour, kamu bisa memberikan penampilan wajah yang lebih tirus, hidung yang lebih mancung, dan membuat dahi terlihat tidak terlalu lebar.

Jika kamu mengaplikasikannya dengan teknik yang benar, kamu bisa membuat ilusi pada wajahmu dengan mudah. Kamu bisa mengombinasikan contour dengan highlighter, karena highlighter dapat menonjolkan beberapa area pada wajahmu dan contour akan membantu untuk membuat bayangan untuk menciptakan ilusi pada wajahmu.
Foto: https://www.refinery29.com


 


Fungsi Bronzer


Jika kamu ingin membuat wajah terlihat lebih hangat, bronzer bisa menjadi pilihan tepatmu. Dengan menggunakan bronzer, kamu bisa mendapatkan tampilan wajah ala musim panas lho. Wajah juga akan terlihat lebih segar dan eksotis.

Berbeda dengan contour yang lebih berfungsi untuk membuat ilusi pada wajah, bronzer lebih fokus untuk membuat wajahmu terlihat glowing. Kamu juga bisa mengombinasikan bronzer dengan highlighter untuk membuat wajah kamu semakin glowing ala musim panas yang sempurna.
Foto: https://www.bestproducts.com


 


Warna & Hasil yang Kamu Dapatkan Dari Contour


Apabila kamu baru pertama kali memilih warna contour, sebaiknya kamu memilih warna yang satu kali atau dua kali lebih gelap dari warna asli kulitmu. Warna seperti itu cocok banget untuk digunakan oleh orang Asia. Tekstur contour juga beragam, namun orang Asia kebanyakan lebih cocok menggunakan contour dengan tekstur matte.

Hal tersebut dikarenakan tekstur matte lebih bagus untuk menciptakan bayangan pada wajahmu. Apalagi jika tujuanmu untuk membuat wajah agar terlihat lebih tirus, maka kamu wajib banget memilih contour dengan tekstur matte.
Foto: https://www.bestproducts.com


 



Warna & Hasil yang Kamu Dapatkan Dari Bronzer


Bronzer rata-rata memiliki warna-warna hangat, seperti coklat atau coklat oranye. Untuk tekstur, sama seperti contour, bronzer juga memiliki berbagai macam tekstur, mulai dari yang matte hingga shimmering. Kamu bisa memilihnya sesuai dengan kebutuhanmu.

Jika kamu menginginkan penampilan wajah yang lebih glowing, kamu bisa memilih bronzer dengan tekstur shimmering. Namun, jika kamu ingin tampilan wajah yang lebih natural, kamu bisa memilih bronzer dengan tekstur matte.
Foto: https://www.getthegloss.com/
Itu dia perbedaan bronzer dan contour yang perlu kamu ketahui. Kini kamu bisa menggunakannya sesuai dengan kebutuhanmu karena kamu sudah mengetahui manfaat dari masing-masing produk tersebut. Keduanya memiliki manfaat masing-masing yang bisa membuat wajahmu terlihat semakin cantik. Setelah mengetahui perbedaannya, Beautynesian lebih membutuhkan bronzer atau contour nih?
(ebn/ebn)

Our Sister Site

mommyasia.id