sign up SIGN UP

MAKE-UP

Jangan Sembarangan! Ini 4 Kesalahan Pemakaian Blush yang Perlu Banget Kamu Hindari

Maria Juwita | Jumat, 23 Feb 2018 04:00 WIB
Jangan Sembarangan! Ini 4 Kesalahan Pemakaian Blush yang Perlu Banget Kamu Hindari
caption
Blush merupakan kosmetik yang tidak bisa kamu lupakan saat memakai make up natural. Si perona satu ini tetapi bisa juga menjadikan penampilanmu aneh jika tidak dipakai dengan benar. Yuk cek dan hindari beberapa kesalahan umum dalam penggunaan blush disini! (img via beautyboxmagazine)

Blush bisa menjadi pelengkap sempurna saat kamu menginginkan make up natural, apalagi dengan warna yang sesuai dan bisa menunjang rona alami wajahmu. Nah, kalau kamu suka memakai blush untuk tampil fresh setiap hari, pastikan kamu menghindari kesalahan pemakaian blush berikut ini ya, Beautynesian!

Memakai Warna Blush yang Salah


Warna blush perlu disesuaikan dengan warna kulit serta undertone-nya, mulai dari kulit putih hingga gelap, serta cool hingga warm undertone. Karena itu, jangan bingung jika terdapat banyak pilihan warna blush, mulai dari nuansa pink, peach, hingga kecoklatan. Kamu pun sebaiknya mengetahui warna blush yang sesuai agar make up bisa terlihat lebih pas.

Makeup artist dari Sephora, Helen Philips, membagikan tips mudah untuk mengetahui warna blush yang cocok denganmu. Untuk menentukan apakah warna blush sudah cocok, Helen menyarankan untuk mencocokkan blush dengan warna bibir bagian dalam, apakah itu berwarna pink, peach, ungu, atau taupe. Simpel ya?


Foto: https://www.adrienarpel.com


Menggunakan Formula yang Salah



Sama seperti penggunaan make up lainnya, kamu juga perlu menyamakan formula blush yang akan dipakai dengan jenis kulit-mu. Powder blush lebih cocok digunakan pada kulit berminyak, sedangkan cream blush lebih cocok digunakan pada kulit yang kering.


Foto: https://www.alittleobsessed.co.uk


Menggunakan Terlalu Banyak atau Terlalu Sedikit Blush


Ketika kamu akan melakukan sesi foto, untuk photoshoot ataupun ber-selfie ria misalnya, MUA Jenny Patinkin sebaiknya kamu menggunakan 20% blush lebih banyak dari biasanya untuk menyeimbangkan warna blush dengan pencahayaan. Blush yang lebih banyak bisa terlihat lebih jelas saat wajahmu terpapar cahaya, dan dimensi wajahmu akan tetap terbentuk ketika difoto.

Sebaliknya, jika kamu hanya ingin beraktivitas seperti biasa, hindari memakai blush yang terlalu tebal atau tidak diratakan dengan sempurna. Jika kamu merasa warna blush terlalu menor, kamu bisa menggunakan foundation pada sponge dan tepuk-tepuk di bagian pipi untuk mengurangi warna blush.


Foto: https://www.aol.com


Menggunakan Alat yang Tidak Tepat


Masih menggunakan jari untuk memakai powder blush atau brush untuk menggunakan cream blush? Ubah kebiasaanmu sekarang ya, Ladies! Para makeup artist setuju bahwa alat terbaik untuk memakai cream blush yaitu jarimu sendiri, sedangkan untuk powder blush, sebaiknya kamu menggunakan brush yang padat dan ukurannya sesuai untuk pipimu.


Foto: https://www.freepik.com
(ebn/ebn)

Our Sister Site

mommyasia.id