sign up SIGN UP

MAKE-UP

Jarang Dipakai, Ini Tanda Lipstikmu Sudah Expired

Rumaysha Milhania | Selasa, 14 Apr 2020 11:00 WIB
Jarang Dipakai, Ini Tanda Lipstikmu Sudah Expired
caption
Sudah lama tidak dipakai, apakah lipstik masih bisa digunakan lagi? Eits, jangan sampai salah! Simak ulasan mengenai tanda-tanda lipstik sudah expired berikut ini!

Bagi para pecinta makeup, biasanya lipstik menjadi salah satu produk kosmetik yang dikoleksi dengan beragam variasi jenis dan warna. Banyaknya lipstik kerap membuat sebagian orang lupa dengan beberapa lipstik hingga dibiarkan dalam waktu lama tanpa disentuh. Namun, saat akan dipakai kembali, beberapa lipstik ternyata sudah menunjukkan tanda-tanda kadaluwarsa di mana kamu tak lagi bisa menggunakannya. Untuk itu, agar tidak salah pakai, simak ulasan mengenai tanda-tanda lipstik yang sudah kadaluwarsa berikut ini!



Batas Penggunaan Lipstik

Melansir dari Bustle, seorang penata rias selebriti, Jamie Greenberg, menyarankan bahwa dua tahun adalah periode waktu maksimum yang seharusnya kamu batasi untuk menggunakan sebuah lipstik. Jadi jika lipstikmu sudah digunakan dan dibiarkan lebih dari periode waktu itu, pastikan untuk segera menyingkirkannya.
 


Foto: https://www.demandstudios.com/


Selain batasan waktu dua tahun, kamu juga bisa mengetahui apakah lipstikmu sudah harus dibuang atau masih bisa dipakai dengan memeriksa beberapa tanda. Cara ini bisa dilakukan jika lipstikmu sudah lama tidak digunakan dalam jangka waktu kurang dari 2 tahun. Berikut ini adalah beberapa perubahan dari lipstik yang bisa menandakan bahwa lipstikmu sudah tidak lagi bisa digunakan:


        
  1. Lipstik mengalami perubahan warna seperti menjadi lebih muda atau lebih tua. Dalam beberapa kasus juga terdapat bercak yang muncul pada lipstik.
  2.     
  3. Tekstur lipstik mengalami perubahan. Lipstik yang sudah tidak layak pakai akan mengalami perubahan tekstur menjadi lebih cair, kering, atau bahkan muncul gumpalan-gumpalan. 
  4.     
  5. Muncul aroma tidak sedap. Bau yang muncul dari lipstik yang sudah lama tidak dipakai dapat menjadi tanda bahwa lipstikmu sudah kadaluwarsa. Jadi, segera buang lipstik yang sudah memunculkan aroma tidak sedap.

Foto: https://www.temptalia.com/


Untuk itu, sangat penting bagi kita para pecinta makeup yang mengoleksi beragam jenis dan macam lipstik untuk secara rutin memeriksa kondisi produk yang dimiliki. Jika kamu mendapati produk yang tidak cocok atau tidak sesuai dengan dirimu, kamu dapat segera memberikannya pada orang lain atau menjualnya. Dengan begitu, kamu tak akan lagi menemukan lipstik lama tak terpakai yang akan menjadi sayang untuk dibuang nantinya.
 


(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id