sign up SIGN UP

MAKE-UP

Jerawat di Wajah Tertutupi Sempurna dan Hasilnya Super Flawless Hanya dengan Cara Ini Saja

Maria Juwita | Sabtu, 25 Nov 2017 12:00 WIB
Jerawat di Wajah Tertutupi Sempurna dan Hasilnya Super Flawless Hanya dengan Cara Ini Saja
caption
Menutup jerawat dengan berlapis-lapis foundation dan concealer? Cara tersebut ternyata salah dan malah membuat make up terlihat cakey. Mau tahu cara yang benar make up untuk wajah berjerawat? Tentunya dengan menggunakan color corrector, dan beginilah caranya.

Jerawat bukanlah halangan untuk kamu tampil flawless dan cantik setiap hari. Kamupun tidak perlu takut keluar rumah lagi, karena dengan trik make up yang tepat, jerawatmu bisa tertutup dengan sempurna!

Daripada hanya menggunakan berlapis-lapis foundation dan concealer yang bisa membuat make up-mu terlihat cakey, ternyata kunci dari make up untuk menutupi jerawat ada pada permainan warna dengan color corrector. Seperti apa caranya? Langsung saja disimak tutorial make up untuk wajah berjerawat dibawah ini

Color Corrector untuk Makeup Wajah Berjerawat


Pada video dari Heidi Hamoud ini, Ia mengajarkan trik untuk meratakan warna kemerahan pada jerawat agar bisa menghasilkan make up yang flawless. Kamu dengan masalah jerawat umumnya memiliki hiperpigmentasi atau perbedaan warna kulit, baik itu kemerahan ataupun noda hitam bekas jerawat. Nah untuk mengatasi ini, kamu bisa menggunakan color corrector atau make up yang bertujuan untuk menetralkan warna kulit, agar warna kulitmu bisa tertutup sempurna nantinya dengan foundation.


[Gambas:Youtube]



Color corrector sendiri memiliki banyak warna, seperti oranye hingga hijau. Masing-masing corrector ini memiliki fungsi yang bisa kamu sesuaikan dengan jenis kulitmu nih, Ladies.

        
  • Peach: Untuk menetralkan warna ungu/biru pada kulit medium
  •     
  • Oranye: Untuk menetralkan noda hitam pada kulit gelap
  •     
  • Hijau: Untuk menetralkan warna kemerahan pada kulit yang putih
  •     
  • Ungu: Untuk menetralkan kulit yang terlihat kusam untuk kulit yang tan
         

Foto: https://www.wiseshe.com/


Cara Menggunakan Color Corrector


Color corrector digunakan sebelum kamu memakai foundation, dan hanya dioleskan pada bagian dengan noda hitam taau kemerahan. Pada video tutorial diatas, Heidi menyarankan kamu hanya menepuk-nepuk color coreector agar warnanya tetap berada di bagian yang kamu tuju. Setelahnya, kamu bisa melanjutkan penggunaan make up dengan foundation dan concealer seperti biasa.
 


Foto: https://www.youtube.com/user/heidihamoud/


Selain color corrector berwarna hijau keabuan yang digunakan, pada video diatas kamu juga bisa melihat penggunaan color corrector berwarna oranye untuk menetralkan warna hitam di bagian bawah mata. 


Foto: https://www.youtube.com/user/heidihamoud/


Ternyata kunci utama dalam menciptakan make up flawless bagi pemilik wajah berjerawat ada pada penggunaan color corrector yang tepat. Tips dan trik dari tutorial make up untuk wajah berjerawat diatas sangat mudah ditiru kan, Ladies?


(ebn/ebn)

Our Sister Site

mommyasia.id