sign up SIGN UP

MAKE-UP

Kamu yang Berkulit Sawo Matang, Tetap Bisa Makeup ala Korea Lho!

Munjidah Hamsa | Kamis, 05 Dec 2019 11:16 WIB
Kamu yang Berkulit Sawo Matang, Tetap Bisa Makeup ala Korea Lho!
caption
Siapa bilang Korean make up hanya berlaku untuk yang kulitnya sama-sama putih kayak idol Korea? Kamu yang berkulit sawo matang juga bisa mempraktikkan gaya Korean make up dengan cara make up ala korea step by step berikut ini. Simak dan coba sendiri di kulitmu yang sudah cantik untuk tampilan yang kece ala idol atau bintang film Korea favoritmu. Simak ya!

Kenakan Base Favoritmu yang Ringan


Foto: Istimewa

Untuk tampilan kulit yang sempurna kamu wajib punya base make up yang sama sempurnanya dengan kulitmu. Kamu gak perlu pilih base yang seputih orang Korea karena menerima warna kulitmu sendiri merupakan bentuk cinta dan penghargaan atas apa yang dianugerahkan Tuhan kepadamu. Pilihlah base make up yang sesuai dengan shade, undertone, dan kondisi kulitmu dengan finish yang kamu inginkan.

Kamu bisa memilih peralatan make up ala Korea berupa BB Cream atau cushion foundation yang saat ini populer banget dan banyak brand yang telah mengeluarkan berbagai shade yang bisa cocok denganmu. Pilihan shade yang tepat tidak akan membuat kulitmu ashy. Aplikasikan dengan menggunakan brush maupun sponge untuk tampilan yang kamu inginkan.
 


Pilih Eyeshadow Warna Natural


Foto: Istimewa

Make up Korea atau Korean make up merupakan gaya make up yang menonjolkan tampilan yang natural yang semakin memancarkan kecantikan dalam dirimu. Salah satu cara make up ala Korea step by step yang bisa kamu lakukan adalah dengan mengaplikasin eyeshadow dengan warna natural.

Warna kulitmu yang telah kecokelatan akan semakin cantik natural dengan sapuan eyeshadow warna kecoklatan favoritmu. Jika kamu bosan dengan warna coklat, kamu bisa sapukan warna pink, coral, copper, atau sheer metallic untuk mempertegas mata. Makin wow aja bukan?
 


Pilih Blush Warna Peachy


Foto: Istimewa

Untuk tampilan make up Korea yang lebih natural, pemilihan warna blush yang tepat akan membuat tampilan Korean make up yang kamu gunakan semakin oke. Untuk warna kulitmu yang kecokelatan, kamu sebaiknya memulaskan warna blush seperti terracotta, coral, ataupun rose. Kenakan tipis-tipis agar rona blush terlihat seperti rona pipi alami. Kesan manis dan ceria akan kamu dapatkan dengan menyapukan blush warna tadi ya, Ladies!
 


Tambahkan Highlighter yang Subtle


Foto: Istimewa

Tampilan make up Korea menghindari penggunaan contour wajah yang tegas sehingga sapuan highlighter untuk menonjolkan beberapa are wajah tertentu pun akan sangat subtle atau tipis. Dengan adanya highlighter yang disapu tipis, tampilan kulitmu akan terlihat seperti glass skin dengan shine pada area tertentu seperti tulang hidung, puncak tulang pipi, dan cupid’s bow di atas bibirmu untuk glow yang natural, Ladies!
 


Tetap Bisa Pakai Lip Tint


Foto: Istimewa

Pilihan peralatan make up ala Korea terakhir dan wajib punya adalah lip tint. Benda satu merupakan riasan bibir favorit wanita Korea karena tampilannya yang natural dan membuat bibir terlihat lebih sehat. Kamu bisa juga membuat tampilan ombre lips ala make up Korea dengan warna merah dan burgundy yang sangat cocok untuk kulit kecoklatanmu yang mempesona.

Itulah make up ala Korea yang bisa kamu aplikasikan pada kulitmu yang sawo matang kecoklatan nan stunning. Dengan menggunakan peralatan make up ala Korea dan melakukan cara make up ala Korea step by step di atas, tampilan kulitmu yang cantik akan lebih natural dan mempesona dengan Korean make up. Selamat mencoba ya, Ladies!


(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id