sign up SIGN UP

MAKE-UP

Kebiasaan Makeup yang Salah & Cara Memperbaikinya (Bagian 2)

Vivi Flyneza | Senin, 14 Nov 2016 05:00 WIB
Kebiasaan Makeup yang Salah & Cara Memperbaikinya (Bagian 2)
caption
Sudah paham 6 kebiasaan makeup yang salah serta cara memperbaikinya di artikel bagian 1? Nah, berikut ini ada 6 kebiasaan lainnya yang perlu kita perbaiki juga. Pelajari artikel ini agar kamu menjadi lebih pro saat merias wajah.

7. Kecepatan atau Telat Mengaplikasikan Makeup setelah Moisturiser


Moisturiser itu wajib digunakan setelah mencuci wajah dan sebelum menggunakan makeup agar permukaan wajah menjadi lebih halus dan terlindungi. Tapi ada timing yang harus kita perhatikan, Beautynesian. Ternyata, terlambat menggunakan makeup setelah moisturiser dapat membuat kulit menjadi kering. Terlalu cepat menggunakan makeup setelah moisturiser juga akan membuat riasan tidak rata di wajah. Sebaiknya, diamkan wajah selama 10 menit setelah menggunakan moisturiser baru gunakan makeup untuk hasil yang lebih flawless.


Foto: https://www.minq.com/beauty/21937/20-common-makeup-mistakes/#page=11

8. Menggunakan Makeup Secara Berlebihan


Tujuan kita menggunakan makeup adalah memperbaiki dan menyempurnakan bagian tertentu pada wajah, bukan menutupinya seperti sedang menggunakan topeng. Jika sudah begini, tentu wajah kita akan terlihat aneh dan lucu. Kesalahan ini biasanya terjadi karena kita menggunakan foundation dengan shade yang salah atau tidak menge-blend produk dengan baik. Sebelumnya membeli, lakukan research dan testing terlebih dahulu ya agar produk dapat menyatu dengan rata pada kulit kita.


Foto: https://www.minq.com/beauty/21937/20-common-makeup-mistakes/#page=14

9. Testing Shade Pada Punggung Tangan


Testing produk sebelum membeli memang harus, tapi bukan berarti kita harus mencobanya pada punggung tangan. Memang lebih mudah, namun punggung tangan tidak menjamin kita menemukan shade yang cocok untuk kulit wajah. Warna kulit pada tangan dan wajah jelas berbeda. Area yang paling baik digunakan untuk melakukan testing adalah tulang dagu. Untuk lipstik, cobalah dengan menggunakan lip brush atau ujung jari bukan langsung mengoleskannya pada bibir.



Foto: https://www.minq.com/beauty/21937/20-common-makeup-mistakes/#page=15

10. Kurangnya Pencahayaan


Pernah tidak kamu melihat riasan kamu sempurna di dalam rumah namun saat keluar rumah, riasanmu ternyata berantakan? Hal ini dikarenakan kita mengaplikasikan makeup di tepat yang kurang pencahayaan. Sebaiknya, biasakan menggunakan makeup di tempat terang atau dengan pencahayaan natural agar kita dapat melihat dengan jelas wajah kita. Makeup cenderung akan terlihat baik-baik saja di tempat yang lebih gelap.


Foto: https://www.minq.com/beauty/21937/20-common-makeup-mistakes/#page=16
Aplikasikan saja tipis-tipis agar tetap terlihat natural. Jika tidak suka bedak, dapat juga menggunakan face mist atau setting spray.


Foto: https://www.minq.com/beauty/21937/20-common-makeup-mistakes/#page=17

12. Pumping Maskara Saat Ingin Menggunakannya


Kita sering melihat orang me-pumping maskara yang katanya dapat menghindari gumpalan pada formulanya. Lama-lama, ini pun menjadi kebiasaan kita sendiri padahal cara tersebut salah. Pumping secara berulang-ulang akan membiarkan udara masuk ke dalam tube maskara yang kemudian membuat produk cepat mengering, Itulah sebabnya mengapa bulu mata menjadi menggumpal setelah menggunakan maskara. Oleh karena, hentikan kebiasaan ini, ya!


Foto: https://www.minq.com/beauty/21937/20-common-makeup-mistakes/#page=19
(ebn/ebn)

Our Sister Site

mommyasia.id