sign up SIGN UP

MAKE-UP

Kelebihan dan Kekurangan Lipstik Lokal yang Perlu Diketahui

Intan Kumala | Rabu, 27 Jul 2016 08:30 WIB
Kelebihan dan Kekurangan Lipstik Lokal yang Perlu Diketahui
caption
Tak bisa dipungkiri lipstik lokal juga memiliki kualitas yang tak kalah dengan produk lipstik luar. Apalagi sejak kemunculan lipstik matte yang banyak digandrungi wanita, eksistensi lipstik lokal turut meningkat. Salah satu keunggulan lipstik lokal yaitu memiliki harga yang terjangkau. Namun bukan berarti lipstik lokal tidak memiliki kekurangan. Berikut beberapa kelebihan dan kekurangan lipstik lokal yang perlu kamu ketahui.

Kelebihan


1. Harga Murah


Salah satu keunggulan lipstik lokal yang patut dipertimbangkan yaitu harganya yang terjangkau. Lipstik lokal rata-rata memiliki harga di bawah Rp100.000, tentu kamu bisa menghemat biaya makeup. Sebut saja produk kosmetik dari Purbasari yang lipstiknya banyak diminati para wanita. Harganya hanya berkisar Rp28.000-36.000. 
 


Foto: https://www.tokopedia.com/makeupmahendra/purbasari-matte-lipstick

2. Tahan Lama


Brand kosmetik Indonesia juga patut dipertimbangkan daya tahannya Saat ini banyak brand lokal yang meluncurkan lipstik matte baik jenis lip cream atau stick yang kualitasnya juga enggak kalah dengan brand luar. Seperti produk LT Pro Longlasting Liquid Lipstick yang tahan sepanjang hari. 
 


Foto: https://reviews.femaledaily.com/lips/lipstick/silkygirl/silkygirl-moist-shine-lipcolor-95

3. Halal


Inilah salah satu keunggulan yang dimiliki lipstik lokal yang tidak dimiliki brand luar. Sebagai wanita yang tinggal di negara mayoritas muslim, label halal memang cukup penting. Beberapa brand kosmetik sudah memiliki sertifikat halal sehingga aman digunakan. Halal disini dalam arti produk yang digunakan tidak mengandung bahan-bahan yang berbahaya terutama yang tidak diperbolehkan untuk kaum muslim. 
 



Foto: https://plus.google.com/116643849625592536217

Kekurangan


1. Pilihan Warna Terbatas


Salah satu kekurangan lipstik lokal memiliki warna yang terbatas seperti merah dan nude. Beberapa warna ekstrim memang tidak banyak disajikan karena memang tidak memiliki banyak peminat. Biasanya warna yang dipilih berkisar merah, pink, nude, dan orange yang sesuai dengan warna kulit wanita Indonesia. Hanya beberapa brand lokal saja yang berani menyajikan varian warna yang tidak mainstream.
 


Foto: https://resellerkosmetikwardah.blogspot.co.id/2016/05/wardah-exclusive-matte-lips-cream.html

2. Kemasannya Ringkih


Salah satu daya tarik lipstik yaitu terletak pada kemasannya. Saat ini memang sudah banyak produk lipstik lokal yang dirancang dengan bentuk yang mewah dan elegan. Namun ada beberapa produk lokal yang juga memiliki kemasan ringkih. Sehingga sedikit merepotkan saat dibawa bepergian karena khawatir mudah pecah dan mengotori beauty box. Untuk lipstik yang memiliki aplikator atau kuas, terkadang kurang nyaman digunakan. Beberapa lipstick lokal juga diklaim mudah patah dan terasa seret saat digunakan.


3. Aroma


Banyak produk lipstik yang memiliki aroma harum saat digunakan. Namun beberapa di antaranya juga masih memiliki aroma yang tidak menyenangkan kandungan bahan-bahan yang digunakan. Seperti aroma lilin, krayon, dan bahan pengawet yang masih sangat terasa. 
 


Foto: https://id.aliexpress.com/cheap/cheap-scents-list.html
(ebn/ebn)

Our Sister Site

mommyasia.id