sign up SIGN UP

MAKE-UP

Kenali Jenis-Jenis Beauty Sponge

Dessy Lubi | Sabtu, 10 Sep 2016 10:00 WIB
Kenali Jenis-Jenis Beauty Sponge
caption
Banyaknya varian beauty sponge untuk kecantikan yang beredar di pasaran tentu membuat kamu bingung apa perbadaannya dan fungsinya? Yuk, cari tahu di sini.

Cleansing Sponge


Keutamaanya adalah menghapus makeup dan membersihkan kulit dari sel-sel kulit mati sehingga merangsang regenerasi sel kulit baru yang membuat kulit lebih halus, cerah, dan segar. Juga bisa dimanfaatkan untuk membunuh bakteri penyebab jerawat. Sponge ini memiliki pori-pori yang cukup terlihat. Kamu bisa menggunakanya dengan face wash yang biasa kamu gunakan sehari-hari.


Foto: https://www.aliexpress.com/popular/cleansing-sponges.html

Beauty Blending Sponge


Sponge ini yang sedang hits dimana-mana, bermanfaat untuk meratakan foundation dan concealer. Biasanya terbuat dari bahan Hydrophilic foam yang tidak membuat spons menyerap foundation atau concealer karena pori-porinya yang lembut sehingga tidak perlu khawatir produk kosmetik kamu.


Foto: https://www.priceza.co.id/s/harga/Beauty-Blender

Contouring Sponges


Hampir mirip dengan beauty blending sponge namun lebih bagus ketikan digunakan untuk penggunaan highlighter dan titik-titik wajah yang sulit di jangkau karena bentuknya yang mengerucut. Gunakan sponge ini dengan cara di tepuk-tepuk lembut pada wajah.



Foto: https://www.twlcosmetics.com/61-beauty-blender

Cosmetic Wedge Sponge


Digunakan untuk aplikasikan makeup berbentuk cairan atau krim. Spons yang berbentuk padat bagus untuk foundation yang berbentuk krim. Sudut siku-siku spons biasanya digunakan untuk bagian yang membutuhkan presisi seperti eyeshadow primer pada kelopak mata atau shading pada hidung.


Foto: https://www.amazon.com/Artists-Choice-Wedges-Makeup-Applicators/dp/B00103KVGE
Nah itulah perbedaan dari beauty sponge yang perlu kamu ketahui. Jika kamu pengguna sponge, jangan lupa untuk rutin membersihkan sponge yang kamu punya, ya.
(ebn/ebn)

Our Sister Site

mommyasia.id