sign up SIGN UP

MAKE-UP

Kesalahan Menggunakan Penjepit Bulu Mata yang Sering Dianggap Sepele

Retno Wulandari | Selasa, 28 Apr 2020 06:00 WIB
Kesalahan Menggunakan Penjepit Bulu Mata yang Sering Dianggap Sepele
caption
Kehadiran penjepit bulu mata memang menjadi salah kunci agar bulu mata tegak dengan sempurna. Meskipun kehadirannya cukup familiar di kalangan para wanita, nyatanya masih banyak kesalahan yang dilakukan ketika menggunakan penjepit bulu mata lho. Nah, kira-kira apa saja kesalahan yang sering dianggap sepele ini? Yuk cari tahu jawabannya di artikel ini!

Terlalu Keras saat Menjepit Bulu Mata


Foto: Istimewa

Nah, kesalahan yang paling sering terjadi dan dianggap sepele ketika menjepit bulu mata ialah menjepitnya terlalu keras. Banyak wanita mengira jika menjepit bulu mata dengan keras akan membuat bulu mata tegak dengan sempurna, nyatanya menjepit bulu mata terlalu keras dapat membuat bulu mata membengkok secara kaku lho, Ladies.

Sebagai tipsnya, kamu bisa menempatkan eyelash curler dekat dengan kelopak mata namun pastikan jangan sampai menempel pada kulitnya. Kemudian, jepit dengan lembut selama beberapa detik, lalu lepaskan. Pindahkan eyelash curler pertengahan bulu mata dan jepit lagi dengan lembut ya.
 


Menjepit Setelah Menggunakan Maskara


Foto: Istimewa

Kesalahan kedua yang masih saja terjadi dan dianggap sepele ialah menjepit bulu mata setelah menggunakan maskara. Step ini dianggap salah karena maskara yang melapisi bulu mata akan kering dan membuat bulu mata menjadi mengeras dan kurang fleksibel. Nah, ketika kamu melentikkan bulu mata dalam kondisi seperti ini, tentu saja dapat merusak dan bahkan menarik bulu mata dari kelopak mata jika tertahan pada maskara yang belum mengering sempurna.
 


Penjepit Tidak Pernah Dibersihkan


Foto: Istimewa

Jika penjepit bulu mata milik kamu kurang efektif untuk melentikkan bulu mata, coba deh cek eyelash curler milik kamu terdahulu. Pada umumnya, penyebab utama eyelash curler yang sering kita temui ialah adanya tumpukkan eyeliner, eyeshadow, sel kulit mati, dan bahkan bakteri yang menempel pada pad curler atau bantalan pada penjepit bulu mata. Oleh karena itu, kamu perlu membersihkannya sekali seminggu atau sesuai dengan kebutuhan kamu, Ladies.
 



Tidak Mengganti Bantalan/Pad Curler


Foto: Istimewa

Selain bisa kotor, bantalan atau pad curler juga bisa rusak lho, Ladies. Nah, jika pad curler kamu sudah rusak, maka tidak efektif lagi untuk kamu gunakan. Sebagai solusinya, kamu perlu mengganti pad curler tersebut dengan pad curler cadangan yang sudah disediakan pada penjepit bulu mata kamu. Jika tidak ada, kamu bisa membelinya secara terpisah kok.
 


Menggunakan Penjepit yang Kualitasnya Kurang Baik


Foto: Istimewa

Ladies, kalimat 'Ada harga ada kualitas' memang tidak bisa kita pungkiri lagi. Selain produk makeup yang memiliki kualitas baik, membeli penjepit bulu mata juga perlu mementingkan hal ini lho. Tidak ada salahnya kamu membeli eyelash curler atau penjepit bulu mata dari merek ternama yang tentu saja lebih mahal. Anggap saja ini semua sebagai bentuk investasi kamu pada bulu mata milik kamu ya, Ladies.
 


(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id