sign up SIGN UP

MAKE-UP

Kesalahan yang Sering Terjadi Saat Menggambar Alis

Heldiora Pramestika | Selasa, 05 Jul 2016 10:00 WIB
Kesalahan yang Sering Terjadi Saat Menggambar Alis
caption
Menggambar alis merupakan salah satu hal yang tersulit saat merias wajah. Alis tidak simetris, terlalu tebal, terlalu tipis, dan berbagai macam hal lainnya tentu pernah kamu alami saat menggambar alis. Beberapa kesalahan berikut ini nampaknya menjadi alasan di balik alis yang tampak kurang alami saat menggunakan makeup.

1. Panjang Alis dan Mata Tidak Sama


Tren alis Korea yang tebal dan berujung pendek memang sedang digandrungi oleh wanita di Asia. Namun jika kamu menggambar alis yang ekornya lebih pendek daripada ujung matamu, hal ini tentu membuat wajahmu terlihat tidak natural. Apalagi jika makeup di sekitar mata terlihat tebal dan mencolok dengan alis yang terlihat tipis, tentu semua perhatian akan lebih tertuju pada matamu. Penting untuk menjaga proporsi alis seimbang dengan besar matamu.
Foto: Istimewa

2. Alis Tampak Lebih Tipis dari Eye Makeup


Beberapa orang enggan menggambar alis saat menggunakan makeup agar tampak natural. Tapi hal ini justru terkadang membuat keseimbangan makeup menjadi kurang bagus karena terlihat lebih tipis dibandingkan eye makeup. Jika kamu menggunakan eyeshadow berwarna natural, usapkan pensil alis berwarna dark brown. Jika kamu menggunakan eyeshadow dengan warna-warna ceria yang pekat, lebih baik imbangi dengan warna alis yang sedikit lebih gelap.
Foto: Istimewa

Tips Menggambar Alis Sesuai Bentuk Wajah


Bentuk wajah dan alis setiap orang tentu berbeda-beda. Gambar di bawah ini bisa kamu jadikan patokan saat menggambar alis:

1. Tempatkan pensil alis di depan salah satu lubang hidungmu. Tarik garis lurus dari ujung pensil ke atas dan kamu akan menemukan titik awal tempat kamu mulai menggambar alis.

2. Miringkan pensil sehingga ujungnya mengarah ke bagian tengah bola matamu. Tarik garis lurus ke arah alis untuk menemukan titik tempat kamu menggambar puncak alis.
Foto: https://www.gennshaughnessy.com/blog/shape-your-eyebrows
3. Untuk menentukan seberapa panjang ekor alismu, miringkan lagi pensil alis dan tarik garis lurus ke arah sudut luar mata. Sampai di sinilah kamu harus menggambar ekor alis agar terlihat alami.

Gunakan bagian pensil alis yang runcing saat membentuk bingkai alis. Kemudian isi bagian alis yang jarang dengan brow powder setelahnya untuk hasil yang natural.
Foto: Istimewa

Finishing Touch: Tambahkan Brow Mascara


Langkah terakhir, usapkan brow mascara berwarna dark brown. Warna ini juga bisa disesuaikan dengan warna rambutmu agar lebih terang. Usapkan brow mascara sesuai dengan arah tumbuhnya rambut alis untuk hasil maksimal. Menggunakan brow mascara juga dapat membuat alismu stay lebih lama, loh!
Foto: Istimewa
Foto: https://dollyeye.ru/tush-dlja-brovej-3-concept-eyes-eyebrow-mascara.html
(ebn/ebn)

Our Sister Site

mommyasia.id