sign up SIGN UP

MAKE-UP

Ketahui Warna Lipstick Pink yang Sesuai dengan Warna Kulitmu

Yesinia Agnesaputri | Selasa, 15 Nov 2016 08:00 WIB
Ketahui Warna Lipstick Pink yang Sesuai dengan Warna Kulitmu
caption
Warna lipstick pink bisa menunjang natural look dan membuat wajahmu terlihat lebih fresh dan muda secara instan. Tapi jika salah memilih warna pink, bisa-bisa wajahmu malah terlihat lebih pucat dan kusam. Let's find out the pink colors suitable for your skin tone!

Kulit Cokelat / Sawo Matang



 


Foto: https://www.femina.co.id/article/eksotisme-kulit-gelap


Kulit sawo matang yang kecoklatan merupakan warna kulit paling banyak dimiliki wanita Indonesia. Good news buat kamu pemilik kulit sawo matang karena ternyata jenis kulit ini sangat cocok dengan banyak warna lipstick pink lho. Tapi sebisa mungkin, hindari lipstick dengan warna pink yang terlalu muda ya seperti warna pink yang nude atau beige pink karena bisa membuat wajahmu terlihat pucat. 

Meski kamu bisa bebas memilih jenis lipstick warna pink, tetapi ada warna pink tertentu yang akan lebih menyatu dengan warna kulit cokelatmu seperti warna berry pink, deep pink, atau pink dengan hint cokelat. Nah, untuk lipstick rekomendasinya kamu bisa mencoba JOUER Lipe Creme - Petale de Rose, ColourPop Ultra Matte Lip - Highball, dan EMINA Sugar Rush Lipstick - Pink Velvet. 

 


Foto: https://www.sociolla.com/journal/beauty-guide/lipstik-pink-sesuai-warna-kulit


(Kiri ke kanan: JOUER Lipe Creme - Petale de Rose, ColourPop Ultra Matte Lip - Highball, dan EMINA Sugar Rush Lipstick - Pink Velvet).
 



Kulit Putih



 


Foto: https://nymag.com/thecut/2013/03/model-soo-joo-park-doesnt-want-to-be-typecast.html


Next, jika kamu merupakan pemilik kulit putih yang terang, kamu tidak perlu ragu mencoba segala warna lipstick pink yang ada karena semua warnanya akan masuk dengan skin tone-mu yang terang. Kamu bisa bebas bermain dengan warna-warna nude yang soft atau terlihat playful dengan warna pink mentereng seperti pink magenta. Satu hal yang perlu kamu perhatikan adalah jika memilih warna yang nude, sebaiknya kamu memilih jenis lipstick yang creamy atau glossy agar wajah tidak terlihat pucat.  

Khusus untuk kamu pemilik kulit terang, Beautynesia sangat merekomendasikan lipstick CANMAKE Creamy Touch Rouge - Marshmallow Pink, Wardah Intense Matte Lipstick - Passionate Pink, dan Jordana Sweet Cream Matte - Raspberry Tart.
 


Foto: https://www.sociolla.com/journal/beauty-guide/lipstik-pink-sesuai-warna-kulit


(Kiri ke kanan: CANMAKE Creamy Touch Rouge - Marshmallow Pink, Wardah Intense Matte Lipstick - Passionate Pink, dan Jordana Sweet Cream Matte - Raspberry Tart).

 


Kulit Gelap



 


Foto: https://id.pinterest.com/explore/black-models/


Tahukah kamu? Semakin gelap kulitmu, semakin pekat warna lipstick yang harus kamu gunakan. Warna lipstick yang bold dan bright ini bisa mengangkat warna skin tone kamu dan membuat wajahmu telihat lebih cerah. Kamu juga harus selalu mengingat bahwa warna nude tidak akan terlihat cocok pada kulit gelap karena hanya akan membuat kulit terlihat kusam. Trust me, it will only make your skin look dull. 

Warna lipstick pink cerah yang bisa kamu coba adalah warna-warna seperti berry pink, pink fuchsia, pink dengan hint plum, atau deep pink. Lalu, lipstick pink yang sangat direkomendasikan adalah Mizzu VaLIPcious Velvet Matte - Dine in Wine, Beauty Box Urbanlips - Bond, dan Lancome L'Absolu Velours - 373 Velours de Magenta.
 


Foto: https://www.sociolla.com/journal/beauty-guide/lipstik-pink-sesuai-warna-kulit


(Kiri ke kanan: Mizzu VaLIPcious Velvet Matte - Dine in Wine, Beauty Box Urbanlips - Bond, dan Lancome L'Absolu Velours - 373 Velours de Magenta).

 


(ebn/ebn)

Our Sister Site

mommyasia.id