sign up SIGN UP

Kiat Mengaplikasikan Eyeshadow untuk Kulit Sawo Matang! Dari Tampilan yang Natural Sampai Glamor

Justina Nur | Sabtu, 11 Sep 2021 13:30 WIB
Kiat Mengaplikasikan Eyeshadow untuk Kulit Sawo Matang! Dari Tampilan yang Natural Sampai Glamor
Kiat mengaplikasikan eyeshadow untuk kulit sawo matang/Foto: Freepik.com/Lookstudio

Menggunakan eyeshadow untuk makeup mata bagi kamu yang memiliki kulit sawo matang tentunya akan membuat riasan makin memesona. Tak hanya itu, menggunakan eyeshadow juga dapat membuat tampilan makeup jadi makin standout.

Akan tetapi, pemilik kulit sawo matang sebaiknya lebih cermat untuk memilih warna eyeshadow. Selain itu, kamu juga harus mengetahui beberapa cara khusus agar makeup bisa diaplikasikan dengan mudah dan mendapatkan hasil riasan wajah yang sempurna. 

Oleh karena itu, simak yuk tips mengaplikasikan eyeshadow yang cocok untuk digunakan pemilik kulit sawo matang.

1. Pilih Warna yang Tepat

Pilih Warna yang Tepat
Pilih Warna yang Tepat/Freepik.com/Cookiestudio

Untuk menggunakan eyeshadow sebagai makeup sehari-hari, sebaiknya kamu memilih warna-warna yang netral dengan finish demi-matte. Warna netral seperti nude dapat membantu menonjolkan kulit sawo matang yang eksotis. 

2. Berani Menggunakan Warna Cerah

Siapa bilang memiliki kulit warna tan atau sawo matang membuatmu tidak bisa pakai eyeshadow warna cerah? Yuk, berani pakai warna eyeshadow cerah seperti hijau, aquamarine atau ungu yang bisa kamu gunakan seperti di acara penting yang dilaksanakan pada malam hari. 

3. Gunakan Eyeshadow Warna Metalik 

Gunakan Eyeshadow Warna Metalik
Gunakan Eyeshadow Warna Metalik/Freepik.com/Valuavitaly

Jika kamu memiliki warna kulit cokelat muda, kamu bisa menggunakan warna eyeshadow cokelat metalik yang akan membuat mata jadi tampak memukau tanpa terlihat terlalu berkilauan. Kamu juga bisa menambahkan warna emas atau gold untuk mendapatkan tampilan makeup mata yang beraksen shimmering.

4. Hindari Warna Eyeshadow Tertentu

Meski warna eyeshadow yang cerah juga membuat pemilik kulit tan makin memesona, ada beberapa warna eyeshadow yang tidak terlalu cocok untuk dipakai pemilik kulit sawo matang. Warna-warna tersebut meliputi warna abu-abu karena justru tidak memberikan nuansa kontras yang bertujuan untuk membuat riasan mata makin memesona.

5. Pilih Brush Makeup yang Tepat

Meski bisa menggunakan jari, mengaplikasikan eyeshadow sebaiknya menggunakan brush makeup ya, Beauties! Hal ini karena brush makeup juga sangat berpengaruh terhadap hasil eyeshadow yang kamu dapatkan. Untuk mendapatkan look eye makeup yang sempurna, pilih brush eyeshadow yang meruncing, lalu oleskan eyeshadow dengan lembut. Jangan lupa untuk mengetuk brush eyeshadow sebelum menggunakannya, untuk menghindari fall out.

6. Oleskan Warna Paling Gelap Terlebih Dahulu

Oleskan Warna Paling Gelap Terlebih Dahulu
Oleskan Warna Paling Gelap Terlebih Dahulu/Freepik.com/Valuavitaly

Pertama, kamu perlu mengoleskan warna eyeshadow yang paling gelap ke dalam lipatan mata. Aplikasikan dengan gerakan maju mundur agar bisa memberikan efek shadow pada kelopak mata.

7. Oleskan Warna Terang

Kemudian, oleskan warna eyeshadow yang paling terang ke kelopak mata bagian dalam dan tulang alis. Aplikasikan dengan hati-hati. Pengaplikasian ini akan menambah efek mata jadi tampak dalam.

8. Oleskan Warna Netral

Kamu bisa mengoleskan warna yang paling netral di 3 warna dalam palette eyeshadow-mu ke seluruh kelopak mata untuk menciptakan gradasi gelap dan terang di kelopak mata. 

Nah, itu tadi tips menggunakan eyeshadow untuk kulit sawo matang yang bisa kamu contek. Selamat mencoba, Beauties!

(raf/raf)

Our Sister Site

mommyasia.id