sign up SIGN UP

MAKE-UP

Kiss Proof Lipstick Mengandung Paraben? Ini Kata Rachel Goddard

Faryza Sanie | Selasa, 11 Oct 2016 01:00 WIB
Kiss Proof Lipstick Mengandung Paraben? Ini Kata Rachel Goddard
caption
Akhir-akhir ini di Indonesia produk kecantikan yang berlabel bebas paraben dan bahan berbahaya lainnya tengah menjadi populer. Namun, seorang beauty vlogger terkenal dan cantik yang satu ini justru mengutarakan kesukaannya pada lipstick keluaran Menow, brand lipstick yang terkenal karena produknya yang long lasting dan juga kiss-proof, namun juga mengandung bahan paraben. Lalu, apa sih yang membuat Rachel suka pada produk ini?
Foto: Istimewa

Produk-produk kecantikan berlabel vegan, cruelty free, dan paraben free saat ini sedang banyak diminati oleh kalangan perempuan sehingga banyak brand kosmetik mengeluarkan produk dengan label-label tersebut untuk menarik minat pembeli. Di sisi lain, Menow, produk kecantikan lipstick buatan Cina ini menjadi semakin populer bukan hanya karena keunggulannya yang long lasting dan kiss proof, tetapi juga karena mengandung paraben. Jadi, bagaimana sih sebenarnya lipstick yang mengandung paraben ini? Berikut ini adalah opini beauty vlogger Rachel Goddard tentang lipstick Menow Kiss Proof.
 


Kandungan Paraben Tidak Berbahaya Asalkan...


Foto: https://www.youtube.com/watch?v=0qiNob0mAIM
Pada salah satu video youtubenya, Rachel memaparkan secara panjang lebar mengenai fakta-fakta dari Menow Kiss Proof Lipstick. Mengenai kandungan Paraben pada kosmetik, terdapat batasan atau ketentuan penggunaan paraben agar nantinya lulus uji keamanan produk dari Federal Food, Drugs, and Cosmetics. Kadar maksimum paraben adalah 0,4% untuk ester tunggal dan 0,8% untuk ester campuran. Namun, jika penggunaan paraben telah melebihi batas maksimum (0,8%), baru lah hal tersebut dapat berdampak buruk bagi kesehatan tubuh. Sementara itu, kandungan paraben di dalam lipstick Menow adalah 0.8%. Jadi memang benar produk Menow Kiss Proof ini mengandung paraben, namun masih dalam batasan yang wajar ya Beautynesian.
 

Lipstick Matte dengan Konsep Pensil yang Unik


Foto: https://www.youtube.com/watch?v=0qiNob0mAIM

Konsep Menow Kiss Proof Lipstick ini memang berbeda dengan lipstick-lipstick matte kebanyakan. Pasalnya, lipstick ini lebih terlihat seperti pensil warna atau krayon untuk menggambar. Bentuknya yang tipis ini pun jadi menghemat space beauty case kita. Selain itu, hal yang lebih menarik lagi adalah, jika ujung lipstick ini mulai habis atau tumpul, kita bisa merautnya dengan rautan khusus yang dirancang untuk lipstick ini. Keunikan-keunikan dari lipstick ini lah yang disukai oleh Rachel, Beautynesian.
 


Tidak Transfer Sedikit pun


Foto: https://www.youtube.com/watch?v=0qiNob0mAIM

Sesuai dengan namanya, Menow Kiss Proof Lipstick ini sama sekali tidak transfer jika kamu tempelkan bibir kamu pada kulit. jadi, tidak perlu diragukan lagi untuk ketahanan dari lipstick ini. Lipstick ini sangat ampuh digunakan seharian tanpa touch up. Lipstick matte ini juga pigmented dan sangat ringan di bibir, sehingga jika kamu menggunakan lipstick ini, kamu akan merasa tidak menggunakan apapun pada bibirmu sama sekali. Tapi perlu diingat ya kalau lipstick ini lebih cocok digunakan pada bibir yang lembab, bukan bibir yang kering.
 



Untuk review yang lebih lengkap lagi, kamu bisa langsung melihatnya melalui video YouTube Rachel di bawah ini. 
 

[Gambas:Youtube]

Bagaimana Beautynesian? Masih ragu terhadap produk kosmetik yang megandung paraben? Semoga informasi di artikel ini bermanfaat dan bisa menambah wawasan Beautynesian mengenai kosmetik. Hati-hati juga dalam memilih dan membeli kosmetik ya, selalu perhatikan kandungan bahan yang terdapat di dalam produk kosmetikmu. 
(ebn/ebn)

Our Sister Site

mommyasia.id