sign up SIGN UP

MAKE-UP

Kolaborasi dengan Disney, Ini 3 Fakta Menarik Koleksi MAC X Cruella Collection

Hijria Khatimi | Rabu, 09 Jun 2021 19:15 WIB
Kolaborasi dengan Disney, Ini 3 Fakta Menarik Koleksi MAC X Cruella Collection
Foto: MAC X Disney Cruella/instagram.com/maccosmetics

Pada Mei lalu MAC Cosmetics mengumumkan kolaborasi mereka dengan Disney untuk meluncurkan koleksi khusus MAC X Disney Cruella. Cruella yang memiliki nama lengkap Cruella de Vil merupakan tokoh antagonis yang muncul dalam film populer 101 Dalmatian's.

Tokoh antagonis ikonik satu ini telah dibuatkan film tersendiri oleh Disney berjudul Cruella. Film yang tayang sejak 26 Mei lalu ini tentunya menyita perhatian para penggemar Disney. Tak hanya filmnya, koleksi khusus bertema Cruella yang diluncurkan oleh MAC pun disambut antusias oleh para pecinta makeup.

Seperti apa sih kolaborasi antara MAC Cosmetics dengan Disney ini? Yuk, simak 3 fakta menariknya!

1. Luncurkan Produk yang Terinspirasi Cruella de Vil

Koleksi MAC X Disney Cruella
Koleksi MAC X Disney Cruella/instagram.com/maccosmeticsid

Cruella de Vil terkenal sebagai salah satu tokoh antagonis dengan penampilan yang nyentrik dan menonjol. Bold makeup dengan lipstik merah menyala dan alis yang tajam, serta rambutnya yang memiliki dua warna menjadi ciri khas tokoh ini. Karena itulah MAC meluncurkan 12 produk makeup dengan kemasan didominasi warna hitam, putih, dan merah seperti ciri khas penampilan Cruella.

Produk kolaborasi yang diluncurkan oleh MAC yaitu MAC X Disney Cruella Lipstick, Retro Matte Liquid Lip Color, To Be Kind Eyeshadow Pallete, Dual Ended Pro Longwear Eyeliner, Powder Blush Duo Cruel-La Intentions, MAC X Cruella False Lashes, dan dua buah MAC X Cruella Brush.

2. Bernuansa ala London Era 1970-an

Disney Cruella
Disney Cruella/instagram.com/disneycruella

Seluruh produk-produk MAC X Disney Cruella mengangkat nuansa estetik New Wave dan Punk ala London di era 1970-an. Mengutip Vogue, Terry Barber selaku Direktur Seni Rias MAC Cosmetics mengatakan, "Dengan adanya tren dalam mendaur ulang momen-momen khusus dari dekade sebelumnya, koleksi kolaborasi ini terasa seperti kembali merayakan momen ketika gaya DIY yang berani menjadikan MAC sebagai brand yang luar biasa." Barber menambahkan, "Ini merupakan nuansa mewah yang dibawa ke generasi baru."

3. Dalam Film, Cruella Dirias Menggunakan Produk MAC

Riasan Bold Cruella
Riasan Bold Cruella/instagram.com/disneycruella

Tak cuma melakukan kolaborasi makeup, Disney juga bekerjasama dengan MAC dalam pembuatan film Cruella. Berbagai kosmetik dari MAC digunakan untuk merias aktris Emma Stone yang berperan sebagai Cruella.

Total sebanyak 30 model riasan berbeda dalam film dibuat menggunakan produk-produk MAC. Kerjasama Disney dengan MAC ini pun sebenarnya bukanlah yang pertama kali. Sebelumnya Disney telah bekerjasama dengan MAC selama memproduksi film Maleficent dan Aladdin.

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id