sign up SIGN UP

MAKE-UP

Kosmetik yang Perlu Dihindari untuk Wajah Berjerawat

Gilang Foster | Senin, 31 Oct 2016 04:30 WIB
Kosmetik yang Perlu Dihindari untuk Wajah Berjerawat
caption
Wajah yang cantik dan tidak berjerawat adalah dambaan setiap wanita, tidak sedikit pula wanita yang menutupi jerawat dengan makeup untuk memberi kesan yang flawless. Tapi, apakah kamu tahu kosmetik apa aja yang harus dihindari saat kulit sedang berjerawat? Simak bahasannya yuk!

Bedak Padat


Menggunakan bedak padat saat kulit sedang berjerawat sangat tidak disarankan. Karena bedat padat membuat makeup menjadi terlalu berat, dan kulit yang sedang berjerawat bisa pecah atau cracking. Disarankan menggunakan bedak tabur untuk kulit wajah yang sedang berjerawat karena teksturnya lebih ringan dan memberi ruangan untuk kulit "bernafas".


Foto: https://www.maccosmetics.com/product/13849/37610/products/makeup/face/powder/iridescent-pressed-powder

Foundation Dewy-Finished


Penggunaan foundation untuk kulit berjerawat juga harus piih-pilih. Fundation yang dewy finished sebaiknya digunakan untuk kulit kering, bukan kulit berminyak yang mana dimiliki oleh kebanyakan orang yang berjerawat.
Foto: https://thesource.com/2015/07/09/from-the-runway-to-everyday-5-makeup-trends-every-girl-should-be-hip-to-this-summer/

Pigment Merah


Menurut Skinpatico, pigmen berwarna merah yang terdapat pada lip tint yang digunakan sebagai blush on di pipi ternyata bisa menyebabkan jerawat loh. Karena pada lip tint terdapat bahan comedogenic yang merupakan turunan dari coal tar.
Foto: https://blog.ecoetsy.com/2011/07/eco-tutorial-blush-flush-natural-cheek-lip-stain/html

Kosmetik yang Mengandung Alkohol


Dr. James E. Fulton, dermatologis sekaligus penulis buku Acne Rx, mengatakan bahwa makeup yang mengandung alkohol bisa memicu dan memperparah jerawat, serta membuat kulit menjadi berminyak.


Foto: https://www.paulaschoice.com/expert-advice/skin-care-basics/_/alcohol-in-skin-care-the-facts

Kosmetik yang Mengandung Minyak


Hindari juga produk yang oil-based seperti beberapa kosmetik berbahan cocoa butter dan mineral oil. Karena produk-produk tersebut hanya akan menambah minyak diwajah dan memicu lebih banyak jerawat.


Foto: https://stinabam.wordpress.com/2013/02/06/different-types-of-makeup-foundation/
(ebn/ebn)

Our Sister Site

mommyasia.id