sign up SIGN UP

MAKE-UP

Kunci Make Up Natural agar Hasilnya Flawless dan Tidak Mencolok

Rumaysha Milhania | Minggu, 01 Mar 2020 10:30 WIB
Kunci Make Up Natural agar Hasilnya Flawless dan Tidak Mencolok
caption
Saat berbicara tentang riasan wajah untuk tampilan yang natural dan terkesan alami sebenarnya lebih sulit dan kompleks dari yang pernah dibayangkan. Makeup natural dan simple seharusnya menampilkan wajah seperti seakan-akan tidak mengenakan makeup. Itu artinya, hasil makeup tidak boleh terlalu mencolok. Itu sebabnya, sangat sulit untuk mengaplikasikan makeup natural dibandingkan dengan makeup bold. Namun, itu bukan berarti tidak bisa dipelajari. Untuk itu, simak ulasan tentang tips makeup natural berikut ini.


1. Gunakan Pelembap

Memastikan kulit berada dalam kondisi yang sempurna sebelum mengaplikasikan makeup adalah hal yang sangat penting. Pelembab akan sangat bermanfaat bagi kulit dengan menghidrasi sehingga membuat kulit berada dalam kondisi yang siap untuk pengaplikasian makeup. Penggunaan pelembap juga akan membantu mengoptimalkan tekstur kulit hingga menciptakan hasil makeup yang sempurna.


Foto: https://beyoutifulmag.com/


2. Aplikasikan Concealer

Tentu kamu tetap menginginkan makeup yang flawless dengan riasan wajah naturalmu, bukan? Untuk itu, samarkan semua lingkaran hitam, garis-garis halus atau bekas jerawat dengan concealer. Ini akan membantu menghilangkan segala ketidaksempurnaan dan membuat kulitmu tampak bersih terlihat sempurna.



3. Pilih Bedak Ringan

Untuk hasil makeup natural, kamu sangat direkomendasikan untuk menggunakan bedak atau foundation cair yang bertekstur ringan. Ingat, hasil makeup natural tidak akan kanu dapatkan jika kamu menggunakan bedak atau alas bedak yang terlalu tebal. Pastikan untuk menerapkan secara merata dengan kuas atau spons untuk tampilan yang lebih menyeluruh dan rata tidak bergaris sehingga wajahmu akan tampak sempurna secara alami.


Foto: https://www.beautyglimpse.com/


4. Blush Tipis

Penggunaan blush akan bekerja dengan sempurna, baik pada aplikasi yang dramatis atau tipis. Namun, pastikan kamu memilih warna blush on yang memang sesuai dengan warna kulitmu. Salah satu yang cukup direkomendasikan karena cocok untuk beragam warna kulit adalah warna peach. Padukan dengan garis tulang pipi alami dimana warna merah muda biasanya muncul.



5. Gunakan Lipstik Nude

Saat memilih warna bibir, pilih warna pink muda, peach, dan nude. Pilihan warna lembut akan membuat bibirmu terlihat fresh tanpa kesan mencolok. Kamu  juga bisa mengoleskan sedikit gloss.

 


Foto: https://www.popsugar.com/

6. Aplikasikan Sedikit Maskara 

Gunakan maskara satu atau dua lapis untuk hasil bulu mata yang panjang tanpa kesan tebal dan mencolok. Jika kamu ingin menampilkan mata yang lebih menonjol, kamu dapat mengaplikasikan bulu mata yang tipis dengan sedikit maskara untuk menyatukan bulu mata asli dan bulu mata palsu. 
 



7. Hindari Eyeliner

Ketahui bahwa eyeliner adalah ide yang sangat bagus untuk mata yang dramatis dan tegas. Jadi, penggunaan eyeliner sangat tidak sesuai dengan riasan alami. Dengan kata lain, jangan mengaplikasikan eyeliner di bagian atas atau bawah matamu.
 


Foto: https://www.visiondirect.info/


Itulah beberapa rahasia makeup natural yang simple dan flawless. Semoga tips ini bermanfaat, ya!


(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id