sign up SIGN UP

MAKE-UP

Ladies, Begini Cara Membuat BB Cushion Wardah! Mudah Banget dan Anti Belang!

Yasmin Artyas | Kamis, 01 Feb 2018 10:00 WIB
Ladies, Begini Cara Membuat BB Cushion Wardah! Mudah Banget dan Anti Belang!
caption
BB Cushion atau cushion foundation saat ini jadi kosmetik yang wajib kamu miliki. Tapi, seringkali bb cushion Korea tidak memiliki shade yang cocok untuk kulit wanita Indonesia. Tenang aja, ladies! Kamu bisa membuat sendiri cushion Wardah menggunakan foundation Wardah dan kosmetik pribadi yang lain. Hemat dan anti belang banget, lho!

Cushion



Cushion bisa dibilang jadi pengganti foundation dengan kemasan lebih praktis dan fleksibel yang bisa dibawa bepergian. Sebenarnya, di dalam kemasan cushion terdapat produk foundation, pelembab serta sunscreen namun dalam jumlah yang sedikit sekali. Nah, dengan produk yang tidak terlalu banyak tersebut, cushion dijual dengan harga dua kali lipat lebih mahal daripada foundation biasa. Kebayang, kan, jika kamu harus mengeluarkan uang lebih banyak untuk membeli cushion yang berisi sedikit produk. Untuk menekan biaya, lebih baik buat sendiri cushion Wardah. Selain hemat, kamu juga bisa menentukan sendiri shade yang kamu inginkan. 

Bahan yang Dibutuhkan


Sebelum membuat cushion Wardah, ada beberapa barang penting yang harus kamu persiapkan. Barang-barang tersebut ialah, cushion case atau tempat cushion. Jika sebelumnya kamu belum pernah membeli atau memakai cushion, kamu bisa membeli cushion case bekas yang masih dalam kondisi layak pakai atau My Cushion Case yang dijual bebas di pasaran. Selanjutnya, siapkan Wardah Exclusive Liquid Foundation dengan shade yang kamu suka atau sesuai dengan warna kulitmu, liquid sun screen, dan pelembab atau moisturizer kesukaanmu. 
Foto: https://www.youtube.com/
Foto: https://www.youtube.com/

Cara Membuat Cushion Wardah



Pastikan kamu mencuci bersih cushion case, beserta sponge dan aplikatornya sebelum membuat cushion Wardah. Jika seluruhnya sudah bersih, keluarkan sponge dari dalam case dan letakkan di atas tisu bersih agar tetap steril.  
Foto: https://www.youtube.com/

Kocok terlebih dahulu Wardah Exclusive Liquid Foundation milikmu. Lalu tekan pump hingga foundation mengisi sepertiga case


Setelah foundation mengisi sepertiga case, kamu bisa menambahkan sun screen yang sudah kamu siapkan. Usahakan isi seperlunya saja. Minimal, sun screen yang kamu pilih memiliki kandungan SPF 30 sesuai dengan yang kamu butuhkan. 


Foto: https://www.youtube.com/

Terakhir, tuang pelembab ke dalam case. Kamu bisa menggunakan pelembab yang bertekstur creamy namun tidak terlalu thick 



Foto: https://www.youtube.com/

Setelah seluruh produk sudah berada di dalam case, ambil cotton bud atau spatula kecil untuk mencampurkan seluruh foundation, sun screen dan pelembab. Setelah tercampur rata, masukkan sponge dan tutup rapat case. Diamkan selama sepuluh menit agar produknya meresap ke dalam sponge dengan sempurna.


Foto: https://www.youtube.com/
Foto: https://www.youtube.com/

Mudah banget, kan, membuat cushion Wardah sendiri di rumah? Untuk lebih jelasnya, kamu bisa memutar video di bawah ini.


[Gambas:Youtube]

(ebn/ebn)

Our Sister Site

mommyasia.id