sign up SIGN UP

MAKE-UP

Ladies, Begini Cara Mengatasi Makeup yang Cracking di Bawah Mata

karina widara | Kamis, 06 Sep 2018 02:00 WIB
Ladies, Begini Cara Mengatasi Makeup yang Cracking di Bawah Mata
caption
Pernah mengalami riasan yang cracking khususnya di bawah mata?Tentunya hal tersebut sangat menyebalkan bukan. Penyebab makeup crack sendiri adalah kurangnya kulit yang terhidrasi dengan baik, lupa menggunakan primer dan penggunaan concealer, concealer stick atau cream concelaer yang tidak cocok. Jika tak mau makeupmu berantakan hanya karena cracking, begini cara mengatasinya.

Aplikasikan Primer


Bagian bawah mata memang sangat riskan untuk terjadinya cracking pada makeup. Nah, hal pertama sebelum megaplikasikan concealer ada baiknya kamu menggunakan primer yang memiliki formula menahan minyak berlebih pada kulit sehingga pada saat kamu aplikasikan produk makeup akan menyatu dengan kulit secara sempurna. Aplikasikan face primer pada bagian bawah mata, hidung dan dahi.
Foto: https://www.makeup.com/

Aplikasikan concelaer


Cara kedua, kamu bisa aplikasikan concealer pada wajah terutama pada bagian bawah mata dan T zone. Ada dua jenis concealer yang bisa kamu pakai sesuai dengan keinginan kamu. Kamu bisa menggunakan concealer stick atau cream concelaer tergantung dengan kebutuhan kamu. Namun kebnayakan wanita lebih menyukai menggunakan concealer stick dengan alasan lebih mudah diaplikasikan.


Foto: https://cewekbanget.grid.id

Pilih Foundation untuk Kulit Kering


Pemilihan foundation tidak boleh sembarangan ladies, untuk hasil finnishing yang tidak cracking ada baiknya memilih foundation yang memang cocok atau dikhususkan untuk jensi kulit yang kering. Aplikasikan foundation ke seluruh wajah hingga merata, jika terdapat gumpalan ada baiknya langsung mengoreksi makeup-mu dan memperbaikinya sebelum memulaskan bedak. Salah satu tips untuk mendapatkan hasil foundation yang menyatu dengan sempurna, kamu bisa menambahkan face oil kemudian mencampurnya dengan foundation.
 


Foto: https://aura.tabloidbintang.com

Aplikasikan Highlighter


Jangan takut untuk menggunakan highlighter, sebab mengaplikasikan highlighter tidak akan merusak foundation atau riasan mata kamu. Penggunaan highligter pada titik-titik tertentu di wajah seperti pada tulang hidung, tulang pipi dan dahi bisa membantu makeup yang terlihat cracking menjadi flawless. Setelah mengaplikasikan highlighter barulah kamu bisa memulas wajahmu dengan bedak tabur. Supaya makeup kamu smekin terlihat flawless, kamu juga apikasikan sedikit blush on pada bagian bawah mata dengan tujuan menutupi kekurangan apabila terjadi cracking pada mekeup kamu ladies.

 


Foto: https://www.popsugar.co.uk
(ebn/ebn)

Our Sister Site

mommyasia.id