sign up SIGN UP

MAKE-UP

Ladies Ketahui Dulu Bentuk Alis Sesuai Wajah Kamu, Biar Tampilan Makin Sempurna!

Siti Annisa | Senin, 24 Dec 2018 06:00 WIB
Ladies Ketahui Dulu Bentuk Alis Sesuai Wajah Kamu, Biar Tampilan Makin Sempurna!
caption
Banyak sekali wanita yang selalu terfokus pada kesempurnaan. Bukan cuma kesempurnaan dalam hidup, melainkan juga kesempurnaan dalam penampilan, baik tentang outfit, maupun riasan pada wajah. Salah satunya yang harus mendekati sempurna adalah bentuk alis. Makanya, tak jarang yang mencari tahu berbagai tips membuat bentuk alis yang paripurna. Well, agar kamu bisa membuat bentuk alis yang sesuai dengan bentuk wajahmu dan tampak seimbang jika dipandang, yuk lihat berbagai bentuk alis berikut ini.

Macam-macam Bentuk Alis Wanita Sesuai Bentuk Wajah


1. Bentuk Alis untuk Wajah Oval


Foto: https://makeupandbeauty.com

Jika wajahmu berbentuk oval, dengan ciri-ciri adanya lengkungan pada dahi dan dagu, namun lengkungan yang ada pada dahi lebih lebar dibanding dagu, dan memiliki bentuk dagu yang agak meruncing atau berbentuk huruf v, itu artinya bentuk wajahmu adalah oval. Nah, bentuk alis yang tepat untuk orang berwajah oval adalah alis yang melengkung lembut dan natural. Sebaiknya, tidak membuat bentuk alis dengan lengkungan yang tinggi menjulang ke atas, ya. Kamu hanya perlu membentuk alismu dengan ekor yang pendek dan ketebalan yang menipis di bagian ekor, sehingga memberi kesan pipi yang agak melebar.


2. Bentuk Alis Wajah Bulat


Foto: https://www.stylepresso.com

Kalau kedua sisi wajahmu di bagian kanan dan kiri memiliki lengkungan, berdagu bulat, dan bertulang pipi melebar ke samping, juga dahi yang lebar dan bulat, itu tandanya raut wajahmu adalah bulat atau round. Untuk raut wajah seperti ini, akan sangat cocok jika bentuk alis kamu melengkung tajam dan tinggi pada puncak alis. Sehingga, kamu akan mendapatkan tampilan wajah dengan tulang pipi yang tinggi dan mempertegas rahang, juga membuat dagu lebih meruncing. Untuk ketebalannya, gores tipis saja ya, Ladies!


3. Bentuk Alis untuk Wajah Lonjong


Foto: https://rachaeledwards.com

Bentuk wajah yang lonjong ini, biasanya memiliki dagu yang lancip dengan area wajah yang cenderung panjang namun meruncing di bagian dahu, biasanya wanita yang memiliki bentuk wajah seperti ini juga mempunya dagu yang menonjol. Nah, jika raut wajahmu seperti ini, bentuk alis yang cocok untukmu adalah bisa dengan lengkungan yang tinggi maupun rendah, asalkan dengan ekor yang memanjang.



4. Bentuk Alis untuk Wajah Kotak


Foto: https://beautyhealthtips.in

Wajah berbentuk kotak biasanya tak memiliki lengkungan di area sisi manapun. Hampir pula tak ada lengkungan di bagian rahang. Panjang sisi rahang kanan dan kiri akan kurang lebih sama ukurannya dengan panjang dari dagu ke ujung telingan bawah, jika kamu mencoba untuk mengukurnya. Untukmu yang memiliki bentuk wajah seperti ini, kamu cocok jika membuat bentuk alis dengan yang tidak terlalu tinggi, melengkung lembut, dan tingkat ketebalan yang cenderung tipis-tipis saja.


5. Bentuk Alis untuk Wajah Hati


Foto: https://lionesse.org

Pemilik wajah hati memiliki dahi yang lebar dan dagu yang sangat lancip. Bentuk tulang pipinya juga cenderung tinggi. Nah, untuk kamu si pemilik wajah hati atau heart ini, kamu akan cocok kalau membuat bentuk alis natural dengan lengkungan dan ketebalan yang sedang. Hindarilah membentuk alis yang datar dan tebal, ya.


6. Bentuk Alis untuk Wajah Berlian (Diamond)


Foto: https://www.beautyglimpse.com

Untuk wajahmu yang berbentuk berlian atau diamond dengan ciri-ciri dagu yang lancip dan tulang pipi yang cenderung tinggi, terlebih jika bagian-bagian tertinggi di wajah seperti dagu, pipi, hidung, ditarik dari ujung rambut akan berbentuk berlian, kamu bisa membuat bentuk alis dengan lengkungan lembut dan puncak alis yang meninggi. Berikan ekor yang pendek pada alis. Cobalah untuk memilih warna pensil alis dark brown dan hindari warna hitam agar tak terkesan galak.


(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id