sign up SIGN UP

MAKE-UP

Lembapkan Wajah dengan Gel Moisturizer untuk Kulit Berminyak Ini

Zozo | Minggu, 27 Mar 2016 05:00 WIB
Lembapkan Wajah dengan Gel Moisturizer untuk Kulit Berminyak Ini
caption
Tak hanya kulit kering dan normal, kulit berminyak juga memerlukan pelembap, loh. Namun perbedaannya, kulit normal dan kering hampir dapat memakai pelembap yang memiliki kandungan minyak yang memang berfungsi untuk melembapkan. Sedangkan untuk kulit berminyak, sebaiknya menghindari oil based moisturizer. Moisturizer untuk kulit berminyak akan lebih baik jika berbentuk gel karena relatif lebih mudah diserap kulit. Berikut contohnya.

Clinique Dramatically Different Moisturizer


Clinique Dramatically Different Moisturizer mengandung formula yang dikembangkan oleh para ahli dermatologi untuk menguatkan jaringan kulit sekaligus melembapkannya dari dalam. Produk ini oil free sehingga aman digunakan untuk kulit berminyak. Formula water based-nya membuat produk ini memiliki tekstur yang sangat ringan sehingga ramah di kulit.
Foto: https://stylecaster.com/beauty/gel-moisturizer/
Gunakan 2 kali sehari setiap hari untuk mendapatkan kulit wajah yang halus tanpa terlihat greasy.

Hada Labo Skin Plumping Gel Cream


Hada Labo Skin Plumping Gel Cream merupakan perpaduan antara moisturizer yang melembapkan dengan serum yang mampu menyempurnakan kecantikan kulit. Moisturizer untuk kulit berminyak ini mengandung Hyaluronic Acid yang akan memberikan kelembapan lebih lama di kulit sehingga mampu mengurangi tampilan kerutan dan garis halus di wajah.
Foto: https://www.hadalabotokyo.com/product/skin-plumping-gel-cream/
Kolagennya berfungsi untuk membuat kulit tetap elastis dan terjaga keremajaanya. Produk ini free fragrance dan non comedogenic. Jadi, aman digunakan dan tidak menyumbat pori-pori.

Simple Skincare Ultra-Light Gel Moisturizer


Moisturizer untuk kulit berminyak lain yang water based adalah Simple Ultra-Light Gel Moisturizer. Diperkaya dengan multivitamin dan kandungan lainnya untuk merawat kelembapan kulit. Seperti namanya, tekstur gel ini sangat ringan sehingga kulit dapat menyerapnya dengan cepat dan akan membuat kulit menjadi halus seketika. Produk ini bisa digunakan sebelum base makeup agar hasil makeup sempurna.
Foto: https://beauty.allwomenstalk.com/new-bargain-beauty-buys-to-snag-now/
Sangat penting untuk memperhatikan karakteristik moisturizer untuk kulit berminyak. Selain memilih pelembap yang berbentuk gel, akan lebih baik jika produk tersebut bersifat non comedogenic dan free fragrance untuk menghindari terjadinya iritasi kulit.
Cek juga artikel ini ya!
Moisturizer yang Cocok untuk Kulit Berminyak
Moisturizer yang Cocok untuk Kulit Kering
Pelembab Tepat ntuk Kulit Berminyak
(ebn/ebn)

Our Sister Site

mommyasia.id