sign up SIGN UP

MAKE-UP

Lip Balm, Lip Butter, dan Lip Gloss, Apa Sih Yang Membuatnya Berbeda?

Devi Nindy | Senin, 20 Feb 2017 07:00 WIB
Lip Balm, Lip Butter, dan Lip Gloss, Apa Sih Yang Membuatnya Berbeda?
caption
Ketiga produk tersebut kelihatannya sama-sama memiliki fungsi yakni melembapkan bibirmu Tapi, jika kamu mengenal perbedaannya berikut ini, kamu nggak akan salah lagi menggunakan produk bibir sesuai kebutuhanmu. Begini perbedaan antara lip balm, lip butter maupun lip gloss!


Lip Balm


Pada dasarnya, balm didefinisikan sebagai salep obat yang digunakan untuk mengatasi masalah kulit. Jadi, lip balm memang diformulasikan khusus untuk mengatasi problem kulit bibirmu. Mostly, lip balm tersedia dalam berbagai bentuk seperti dalam jar kecil, atau dalam tabung silinder yang menggunakan wax atau pertoleum. Kamu bisa menggunakannya untuk membantu menenangkan bibir pecah-pecah atau terbakar matahari yang membuatnya terlihat hitam. 

Tapi bukan berarti semua jenis lip balm dapat memberikan perlindungan pada kulitmu. Jika kamu menginginkan lip balm yang dapat melindungi kulit dari paparan sinar matahari, kamu bisa memilih lip balm dengan formulasi vitamin E atau sun screen.
 


Rekomendasi Produk :
Vaseline Lip Therapy



Foto: https://id-live-02.slatic.net/

Vaseline Lip Therapy adalah lip balm yang cocok untuk mengobati bibirmu yang kering dan pecah-pecah. Bentuknya seperti gel, namun membuat bibir terhidrasi dan mengunci kelembapan. Sehingga membuat tektur kulit bibir menjadi lembut sekaligus kenyal. 



 

Lip Butter


Dibandingkan dengan lip balm, lip butter memiliki konsistensi yang lebih lembut. Sebab, lip butter biasanya memiliki rasio kandungan butter maupun minyak dan dapat memberi kelembapan lebih pada bibirmu. Lip butter memang memiliki formula yang long-last, tapi agak sedikit berat pada bibir. Kebanyakan pada produk lip balm nggak berlabel medicated. Lip butter sangat baik untuk digunakan oleh orang-orang yang sering berada di luar ruangan.


Rekomendasi Produk :
Nivea Lip Butter


Foto: https://ecs12.tokopedia.net/newimg/

Lip Butter dari Nivea ini mengandung shea butter dan almond oil yang dapat membuat bibirmu lebih soft dan lembut. Formulanya pun tahan lama hingga 5 jam. Tak hanya itu, selain bikin lembut, bibirmu akan terlihat lebih sehat jika dipakai secara rutin.



 

Lip Gloss


Nah, kamu pasti tahu kalau lip gloss dapat membuat bibirmu terlihat lebih shiny. Hal itu disebabkan kandungan minyak yang tinggi pada lip gloss yang kamu miliki. FYI, jika kamu menggunakan produk premium lip gloss, kamu akan mendapat manfaat yang sama dengan lip balm, juga dengan warna cantik dan kilap dari lip gloss tersebut. Namun, jangan berharap lip gloss akan bertahan lama pada bibirmu, karena formulanya sangat mudah terhapus.


Rekomendasi Produk :
NYX Butter Gloss


Foto: https://www.nyxcosmetics.com/

Jika lip gloss jatuh pada pilihanmu, NYX Butter Gloss adalah salah satu produk yang sangat direkomendasikan untukmu. Selain memberi efek glossy yang cantik, warnanya pun sangat pigmented. Aromanya pun sangat memikat seperti aroma kue!


 


(ebn/ebn)

Our Sister Site

mommyasia.id