sign up SIGN UP

MAKE-UP

Makeup Natural untuk ke Kampus ala Beauty Blogger Vindy Harfrida

Dwi Putranti | Sabtu, 27 Aug 2016 02:30 WIB
Makeup Natural untuk ke Kampus ala Beauty Blogger Vindy Harfrida
caption
Riasan wajah untuk ke kampus harus natural dan sederhana agar tidak terlihat berlebihan. Lalu, bagaimana cara mendapatkan makeup natural untuk ke kampus? Untuk mengetahui tipsnya, simak ulasan dari Vindy, salah satu beauty blogger asal Jawa Timur.

1. Jangan Lupakan Produk Skincare


Produk skincare wajib kamu pakai sebelum kamu memakai makeup agar wajahmu terlihat lebih cerah. Sebaiknya gunakan juga tabir surya atau sunblock khusus wajah, karena kandungan SPF bisa melindungi wajahmu dari sinar matahari yang bisa merusak wajah. Setelah menggunakan produk skincare, sebaiknya diamkan sebentar supaya produk yang kamu gunakan meresap ke dalam kulit wajahmu.


Foto: Istimewa

2. Pakai Primer Agar Lebih Tahan Lama


Jika kamu akan pergi ke kampus dalam jangka waktu yang cukup lama, sebaiknya gunakan primer agar tekstur kulit terlihat lebih flawless. Makeup juga akan lebih tahan lama dan menempel sempurna pada kulit wajah. 
Foto: Istimewa

3. Gunakan Matte Foundation yang Bertekstur Cair


Kamu sebaiknya memakai foundation yang bertekstur cair supaya ringan di wajah. Selain itu, pilihlah foundation yang dapat memberikan matte finish. Hindari memakai foundation yang menampilkan kesan dewy agar tidak terlihat berminyak. Gunakan brush atau sponge untuk mendapatkan hasil yang lebih merata.


Foto: Istimewa

4. Gunakan Concealer untuk Menutupi Mata Panda


Jika kamu memiliki noda bekas jerawat, flek hitam, atau lingkaran hitam di bawah mata, gunakan concealer untuk menutupinya. Namun, pastikan kamu hanya menggunakan concealer pada daerah yang perlu saja agar tidak cakey.



Foto: Istimewa

5. Gunakan Bedak Tabur yang Transparan


Untuk keperluan ke kampus, jangan memakai bedak berlapis-lapis. Cukup memakai bedak tabur saja, ya. Akan lebih baik jika kamu memakai bedak tabur dengan yang transparan atau translucent supaya tidak terlalu menor. Aplikasikan bedak tabur dengan kuas supaya tidak terlalu tebal.


Foto: Istimewa

6. Gunakan Matte Eyeshadow dengan Warna Lembut


Untuk eyeshadow, pilih produk bertekstur matte atau tanpa shimmer. Gunakanlah warna natural yang lembut seperti nude dan medium brown. Aplikasikan tipis-tipis saja dan jangan lupa di-blend hingga membaur sempurna.


Foto: Istimewa

7. Pakai Pencil Eyeliner untuk Hasil yang Matte


Untuk mempertegas garis mata, hindari memakai eyeliner yang glossy agar tidak terkesan berlebihan. Untuk mendapatkan garis mata yang tegas namun tetap matte, pakailah pencil eyeliner dan gambar bingkai mata menyesuaikan bentuk matamu.


Foto: Istimewa

8. Rapikan Alis dan Gambar Seperlunya


Untuk membentuk alis, gunakan produk eyerbow berwarna cokelat tua supaya terlihat natural. Tak perlu terlalu tebal, cukup rapikan dan buatlah bentuk yang sesuai dan tampak alami.


Foto: Istimewa

9. Pakailah Lipstick Matte dengan Warna Natural


Jika hendak ke kampus, hindari memakai lipstick glossy dengan warna yang mencolok. Maka, kamu sebaiknya memakai matte lipstick dengan warna yang natural seperti pink atau coral.


Foto: Istimewa

Nah, itulah beberapa tips dari Vindy Harfrida yang bisa kamu praktekkan untuk pergi ke kampus. Jangan lupa tonton videonya juga di bawah ini.


[Gambas:Youtube]

(ebn/ebn)

Our Sister Site

mommyasia.id