sign up SIGN UP

MAKE-UP

Malas Membersihkan Alat Make Up? Waspadai 4 Hal Berbahaya Ini!

Penny Fatikasari | Minggu, 05 Apr 2020 08:00 WIB
Malas Membersihkan Alat Make Up? Waspadai 4 Hal Berbahaya Ini!
caption
Make up beserta alat-alat penunjangnya kerap kali selalu menjadi alat pamungkas untuk mempercantik tampilan kaum hawa. Nggak jarang dalam keseharian kita pun enggak bisa jauh dari yang namanya make up. Apalagi jika make up mulai memudar, kita selalu menggunakannya terus-menerus, oleh karena itu kamu pun harus rajin membersihkan alat make up mu, lho! Jika tidak ingin muncul 4 hal berbahaya ini!

Kulit Mudah Berjerawat


Foto: Istimewa

Yup! Hal menakutkan dan juga paling dijengkelkan oleh banyak orang tentunya adalah jerawat. Tanpa disadari make up tools seperti brush, sponge, maupun alas bedak yang tentunya tidak pernah diganti bahkan tidak pernah dicuci pasti akan mempermudah bakteri bersarang dan menyebabkan penyakit kulit seperti jerawat.

Pada saat kamu mengaplikasikan foundation menggunakan brush yang tak pernah kamu cuci dan kotor, tentunya pada saat itu juga kotoran dan bakteri berpindah ke kulit wajahmu. Nggak hanya itu, sisa make up yang menempel di permukaan alat make up mu dapat menyumbat pori-pori kulit sehingga kulit wajahmu mudah berjerawat. Jika kamu nggak pengen hal seperti ini terus-terusan terjadi, maka kamu pun harus peduli akan kebersihan alat make up mu ya, Ladies?
 


Iritasi Kulit


Foto: Istimewa

Hal selanjutnya yang bisa saja terjadi karena kamu malas membersihkan alat make up adalah kulit wajah menjadi iritasi. Jika kamu malas membersihkan make up tools mu dan kamu masih saja menggunakan alat make up yang lama bahkan sudah kotor, maka kulitmu akan bereaksi seperti munculnya ruam merah, gatal-gatal, perih bahkan menimbulkan bekas luka.
 


Akibatkan Penuaan Dini


Foto: Istimewa

Malas membersihkan alat make up bisa mengakibatkan penuaan dini? Yup! Hal-hal sepele seperti malas membersihkan alat make up mu sendiri pastinya bisa menimbulkan masalah kulit lainnya. Nggak mau kan walaupun umurmu masih 20 an tetapi kulit wajahmu bisa menua perlahan?

Tanpa kamu sadari, jika kamu malas mencuci brush atau sponge, hal ini bisa saja mempermudah kulit wajahmu rusak elastisitasnya. Enggak hanya itu, kulitmu akan beresiko mengalami kerutan dan garis-garis halus. Ditambah lagi kulit wajahmu bisa menjadi kering dan kusam. Duh, berbahaya sekali bukan?
 



Hasil Make Up Kurang Maksimal


Foto: Istimewa

Hal lain yang tentunya dapat disebabkan akibat kurang memperhatikan kebersihan alat-alat make up adalah menjadikan riasan make up mu kurang maksimal. Hal ini disebabkan karena masih menempelnya sisa-sisa make up yang kamu gunakan pada alat make up mu.

Nggak hanya itu, alat make up yang digunakan terus-menerus juga bisa mengalami kerusakan, misalnya bulu-bulu brush menjadi kasar dan kering. Maka dari itu, mulai sekarang jangan malas membersihkan alat make up mu, ya?
 


(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id