sign up SIGN UP

MAKE-UP

Malas Mencuci Make Up Brush? Siap-siap Mengalami 5 Akibat Ini, Ladies!

Serlina | Senin, 04 Jun 2018 04:00 WIB
Malas Mencuci Make Up Brush? Siap-siap Mengalami 5 Akibat Ini, Ladies!
caption
Salah satu beauty tips yang sebaiknya dilakukan oleh setiap wanita yang bermake up ialah rajin membersihkan brush makeup secara rutin. Hal ini dikarenakan terdapat sejumlah akibat negative jika kamu males mencuci brush make up, lho. Nah, apa saja sih akibat dari malas mencuci brush make up? Yuk simak selengkapnya hanya di artikel ini!



Jerawat
Yup, malas mencuci brush bisa membuat kamu mengalami masalah kecantikan salah satunya jerawat, lho. Ketika, kamu menggunakan brush yang kotor dan belum dicuci, perlu diingat bahwa ada banyak kuman dan bakteri yang menempel pada bulu-bulu brush, ladies. Nah, kuman dan bakteri ini akan berpindah ke kulit kamu. Selain itu, sisa-sisa makeup yang menemempel di brush juga bisa menyumbat pori-pori wajah kamu, Beautynesian. Alhasil, kulit kamu menjadi berkomedo dan berminyak, deh. So, jangan abaikan tips cantik mencuci brush make up secara rutin ya!
 


Foto: https://www.hopkinsmedicine.org/



Iritasi Kulit
Selain jerawat, kamu juga bisa mengalami masalah kecantikan lainnya yaitu iritasi kulit, lho. Iritasi kulit ini bisa disebabkan karena reaksi kulit dengan kuman, bakteri, dan debu yang menempel di brush make up, ladies. Jadi, selama kamu masih malas mencuci brush dan menggunakan brush yang kotor, jangan heran bila kulit kamu menjadi gatal, memerah, berbintik, perih, hingga terluka, okay?
 


Foto: https://www.huffingtonpost.com



 
Make Up Sulit Rata
Akibat selanjutnya yang bisaa dilami dalam beauty routine kamu ialah makeup yang sulit rata. Misalnya, saat menggunakan foundation brush yang kotor untuk mengaplikaiskan foundation, hasilnya tidak akan flawless karena sisa-sisa makeup yang menempel pada bulu-bulu brush membuat foundation sulit diblend, ladies.  
 


Foto: https://www.belletag.com/



Merubah Warna Makeup di Wajah
Menggunakan beauty brush yang belum dicuci juga akan menyebabkan warna makeup yang kamu aplikasikan ke wajah menjadi berubah. Hal ini disebabkan karena masih ada sisa makeup yang menempel di brush makeup kamu, ladies. Misalnya kamu hendak mengaplikasikan eyeshadow berwarna oranye ke kelopak menggunakan eye brush bekas eyeshadow berwarna hitam, maka warna eyeshadow yang menempel di kelopak mata kamu akan menjadi coklat tua, lho.
 


Foto: https://www.shefinds.com


 
Merusak Brush
Terakhir, malas mencuci brush makeup bisa merusak brush kamu, lho. Bulu-bulu brush kamu akan menjadi kasar dan kering karana jarang dibersihkan dan terkena air. Jika dibiarkan terlalu lama, bulu-bulu brush akan kehilangan elestisitasnya sehingga pada akhirnya menjadi rusak, lho. Jadi, kalau kamu enggak ingin mengeluarkan uang lagi untuk membeli brush make up yang baru, jangan malas mencuci brush ya. Tips cantik ini wajib masuk beauty routine kamu, ladies!
 


Foto: https://health.clevelandclinic.org
(ebn/ebn)

Our Sister Site

mommyasia.id