sign up SIGN UP

MAKE-UP

Mana yang Lebih Bagus Antara Highlighter Powder VS Stick?

Izzul Umami | Jumat, 29 Nov 2019 09:16 WIB
Mana yang Lebih Bagus Antara Highlighter Powder VS Stick?
caption
Buat kamu yang bingung antara pakai highlighter powder atau stick, coba deh baca dulu beberapa poin seputar highlighter versi powder vs stick berikut ini!

Tampil menarik dengan makeup rasanya nggak lengkap bila tidak menggunakan highlighter. Selain bikin makin menarik, highlighter bisa mendefinisikan bentuk muka seseorang hanya dengan beberapa sentuhan pada wajah.

Saat ini, sudah banyak highlighter yang tersedia dengan banyak versi mulai dari bentuk powder maupun stick. Kamu bisa pilih dua highlighter tersebut untuk hasilkan tampilan makeup yang lebih bercahaya.

Usut punya usut, ternyata kedua jenis highlighter seperti ini punya kelebihan dan kekurangan yang saling berbeda satu sama lain.  
 



 


1. Buat kamu yang pemula dalam make up, lebih baik gunakan versi powder



Kamu yang awam makeup akan lebih mudah bila gunakan highlighter versi powder. Highlighter powder akan lebih mudah diaplikasikan dengan tangan maupun kuas. Cukup aplikasikan selayaknya memakai blush on di tulang pipi.
 



Foto: Istimewa


 


2. Powder highlighter rentan mudah jatuh dibanding versi stik



Powder highlighter memiliki partikel-partikel besar yang banyak. Ini menguntungkan kamu yang suka gliter banyak dan punya kulit berminyak. Namun, sayangnya powder highlighter bakal rentan jatuh dan berhamburan alias punya resiko besar untuk tercerai berai!
 


Foto: Istimewa

3. Stick Highlighter nggak selalu cocok dengan foundation



Bila powder highlighter lebih mudah dibaurkan, maka stick highlighter tidak selalu cocok dibaurkan dengan foundation tertentu. Highlighter ini lebih cocok dibaurkan dengan jari.
 


Foto: Istimewa


 


4. Untuk urusan higienitas, stick highliter menang dari versi powder



Stick foundation punya kemasan seperti stick dan penutup yang mana lebih higienis buat wajah. Sementara itu, powder highlighter lebih rentan terkena kuman. Apalagi terkadang ladies sering lupa menutup powder highlighter.
 


Foto: Istimewa

5. Highlighter powder cocok untuk tampilan ‘Megawatt’. Sementara itu, Highlighter stick cocok untuk kamu yang ingin tampil natural.



Highlighter stick sangat cocok digunakan kamu yang ingin punya tampilan natural. Pasalnya, versi stick membuat kandungan highlighter tidak akan dipress seperti versi powder. Kamu yang punya kulit kering lebih  cocok gunakan highlighter powder untuk hasilkan tampilan yang bercahaya dan samarkan kekeringan kulit kamu. Sementara itu, buat kamu yang cenderung punya kulit berminyak lebih baik gunakan highlighter stick untuk membuat kulit kamu terlihat bercahaya dan sehat tanpa minyak berlebih.
 


Foto: Istimewa

Antara highlighter powder dan stik punya kelebihan dan kekurangan masing-masing. Kamu bisa gunakan versi manapun untuk membuat tampilan kamu makin kece.

Ladies bantu Beautynesia jadi lebih baik lagi dengan mengisi survei ini yuk!
 


(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id