sign up SIGN UP

MAKE-UP

Mau Makeup Sendiri untuk Wisuda? Ini Deretan Foundation yang Pas Buat Kulit Kamu

Laily Rahmawati | Minggu, 27 Jan 2019 12:30 WIB
Mau Makeup Sendiri untuk Wisuda? Ini Deretan Foundation yang Pas Buat Kulit Kamu
caption
Wisuda adalah saat dimana kita ingin merayakan hari bahagia karena telah selesai menempuh pendidikan dan mendapat gelar sarjana. Di hari bahagia tersebut, tentunya kita ingin terlihat cantik dan berbeda dengan hari biasanya donk. Salah satu yang perlu diperhatikan adalah makeup. Untuk mempercantik dirimu, kamu bisa menggunakan jasa MUA atau melakukan makeup wisudamu sendiri. Jika kamu ingin ber-makeup sendiri saat wisuda, kuncinya adalah pilih foundation yang sesuai jenis kulitmu. Enggak usah khawatir, ini dia rekomendasi foundation yang sesuai dengan jenis kulitmu.

1. Foundation Untuk Pemula


Foundation merupakan salah satu produk make up yang berguna untuk menyamakan warna kulit, menutupi noda atau bekas jerawat pada wajah. Meskipun dapat memberi tampilan yang flawless, namun jika kamu salah memilih foundation maka yang terjadi adalah sebaliknya. Bagi kamu yang pemula sebaiknya pilih foundation yang ringan dipakai dan mudah dicari. Foundation yang bagus untuk pemula salah satunya adalah Makeover Liquid Matt Foundation.

Produk ini cukup mudah dicari baik melalui online atau offline store. Produk ini juga memiliki range warna yang banyak. Mulai dari yang tergelap sampai warna yang terang. Jadi, kamu bisa menemukan warna foundation yang sesuai warna kulitmu dengan mudah. 
Foto: Istimewa

2. FoundationuUntuk Kulit Kering


Tips buat kamu yang memiliki kulit kering, carilah foundation yang memiliki hasil akhir dewy. Salah satunya adalah Maybelline Fit Me Dewy + Smooth Foundation. Foundation ini memiliki tingkat coverage low to medium sehingga ringan dipakai dan mudah dibaurkan. Selain itu, foundation ini memiliki SPF 18 dan fragrance free. Sesuai klaim-nya, ia memiliki hasil akhir dewy sehingga  bisa menjadi salah satu foundation yang bagus untuk kulit kering.
Foto: Istimewa

3. Foundation untuk Kulit Berjerawat


Jika kamu mempunyai permasalahan dengan jerawat dan mencari foundation yang bagus untuk kulit berjerawat, maka kamu harus mencoba Elf Acne Fighting Foundation. Sesuai namanya, foundation ini mengklaim dapat menutupi jerawat dan bekas jerawat. Untuk covarage-nya sendiri, ia termasuk ke medium to full coverage dengan hasil akhir semi matte. Poin plus-nya adalah banyaknya pilihan warna yang dimiliki oleh foundation ini. Jadi kamu tidak perlu takut tidak menemukan shade yang pas dengan kulitmu. 
Foto: Istimewa

4. Foundation untuk Kulit Kombinasi


Mencari foundation yang bagus untuk kulit kombinasi memang agak sulit ya. Tapi kamu enggak perlu khawatir lagi, karena Revlon mengeluarkan foundation untuk pemilik kulit kombinasi yaitu Revlon Colorstay Makeup For Combination/Oily Skin. Foundation ini memiliki formula time release technology yang akan mengontrol penyerapan sebum terutama di bagian wajah kamu yang sering berminyak. Selain itu, ada teknologi SoftFlex yang akan membuat makeup kamu bertahan hingga 24 jam tanpa retouch. 

 
Foto: Istimewa

5. Foundation untuk Kulit Berminyak


Tantangan untuk tipe kulit berminyak adalah harus mencari foundation yang dapat stay di wajah untuk waktu lama. Hal ini cukup tricky karena jika salah pilih bisa membuat foundation bergeser atau malah "meleleh". Tips untuk mencari foundation yang cocok untuk kulit berjerawat adalah carilah foundation dengan hasil akhir matte.

L'oreal Paris Infallible Liquid Foundation adalah salah satu foundation yang bisa kamu coba. Foundation ini mengklaim dapat bertahan hingga 24 jam dan mampu menahan minyak. Untuk range warnanya ada sekitar 7 warna yang cocok tipe kulit Asia. Tertarik untuk mencoba, Ladies?
Foto: Istimewa
(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id