sign up SIGN UP

MAKE-UP

Memiliki Rambut Keriting? Coba deh 5 Hair Do Ini

Intan Dwi | Selasa, 12 Nov 2019 10:45 WIB
Memiliki Rambut Keriting? Coba deh 5 Hair Do Ini
caption
Rambut merupakan salah satu aset penting untuk semua wanita. Beberapa wanita juga terkadang kesulitan untuk menemukan gaya rambut yang tepat untuk dirinya. Apalagi buat wanita yang memiliki rambut ikal atau keriting, pasti mereka pusing memikirkan tatanan rambut seperti apa yang cocok digunakan saat momen tertentu.

Rambut keriting menjadi salah satu rambut yang paling umum ditemui selain rambut lurus. Jenis rambut keriting ini membutuhkan kreativitas, kesabaran, dan ketelatenan saat kamu akan menatanya. Alasannya, karena rambut keriting cenderung sulit untuk diatur jadi perlu menggunakan trik tersendiri agar terlihat sempurna. Apalagi jenis rambut keritingnya yang cenderung mengembang atau biasa dibilang kribo. Tapi kamu enggak usah khawatir, karena Beautynesia punya beberapa macam gaya rambut yang bisa bikin penampilan kamu jadi lebih menarik. Yuk simak!
 


Rambut Ombak Enggak Teratur? Cobain Gaya Ini!


Foto: Istimewa

Rambut keriting kamu enggak teratur? Enggak usah khawatir, kamu bisa coba gaya rambut messy seperti ini! Jangan lupa tambahin pakai poni, dijamin muka kamu terlihat tambah imut dan awet muda pastinya!
 


Punya Rambut Keriting Besar, juga Bisa Dicoba!


Foto: Istimewa

Nah, gaya rambut vintage big curls yang satu ini cocok banget buat kamu yang rambutnya keriting besar. Dengan rambut keriting yang besar, kamu bisa potong rambut menjadi bob panjang. Gaya rambut ini cocok banget, apalagi buat kamu yang memiliki wajah oval.
 


Kepang Dua juga Bisa Dicoba, Lho!


Foto: Istimewa

Kamu bisa memakai gaya rambut ini untuk acara santai atau hangout sama teman-teman kamu. Gaya rambut yang diberi nama loose brad ini mudah kok kalau kamu ingin mencobanya. Selain akan memberikan kesan yang rapih, gaya rambut ini juga bikin penampilan kamu semakin keren parah.
 


Kamu juga Bisa Tampil Kekinian dengan Gaya Rambut ‘Pucca’


Foto: Istimewa

Kalian pasti tau dong karakter cewek imut Pucca? Ya, karakter dengan rambut yang dicepol kembar di atas kepalanya. Gaya rambut ini bisa buat penampilan kamu makin imut dan girly. Caranya juga mudah, tinggal belah tengah rambut kamu lalu ambil rambut bagian atas dan ikat deh model cepol! Jangan lupa, lakuin juga ke rambut kamu yang satunya lagi ya!
 


Rambut Keriting yang Beraturan, Coba Deh Belah Tengah


Foto: Istimewa

Dengan tatanan rambut seperti ini, penampilan kamu akan terlihat girly dan menawan banget! Bentuk gelombang di rambut kamu yang teratur juga akan terlihat indah dan rapi. Buat wanita, rambut belah tengah ini udah bukan sesuatu yang tabu lagi, kok!
 


Bisa juga Dipotong Pendek!


Foto: Istimewa

Kalau kamu ingin penampilan yang fresh dan praktis, bisa lho coba gaya rambut pendek gini. Enggak ada salahnya kok meskipun rambut keriting tapi dipotong pendek. Karena tekstur rambut keriting kamu pas banget dan sama sekali enggak kelihatan lepek!
 


Rambut Keriting juga Bisa Diwarnai dengan Metode ‘Balayage’


Foto: Istimewa

Enggak cuma diwarnai ombre melulu, coba deh cat rambut keriting kamu dengan metode balayage. Metode cat ini akan fokus pada bagian depan dan dalam rambut kamu, enggak perlu kamu ratakan ke semua helai rambut. Cukup di beberapa bagian saja, nanti keindahan warna rambut kamu akan semakin menonjol. Pasti kamu makin pede, deh!
 


Simple! Gaya Rambut High Bun juga Bisa Kamu Tiru!


Foto: Istimewa

Jika kamu ingin menghadiri acara formal, gaya rambut high bun ini juga bisa kamu coba! Selain simple, gaya rambut ini dijamin deh enggak bikin kamu ribet selama acara.
 
Itulah beberapa gaya rambut, yang Beautynesia rekomendasikan buat kamu yang rambutnya keriting. Jangan buru-buru di smoothing apalagi dibotakin ya!
 


(ags/ags)

Our Sister Site

mommyasia.id