sign up SIGN UP

MAKE-UP

Memutihkan Gigi Tak Perlu Biaya Mahal, Pakai Saja Pemutih Gigi Alami Ini!

Siti Annisa | Jumat, 04 Jan 2019 11:30 WIB
Memutihkan Gigi Tak Perlu Biaya Mahal, Pakai Saja Pemutih Gigi Alami Ini!
caption
Memiliki warna gigi kekuningan dan keabuan pasti sangatlah mengganggu. Meskipun kondisi seperti itu sangat sulit dipungkiri, apalagi jika kamu yang sudah terbisa merokok dan mengonsumsi kopi, hampir bisa dipastikan jika gigimu akan mengalami perubahan warna dan menjadi kekuningan. Tapi, tenang dulu, Ladies. Nyatanya kamu tak perlu merogoh kocek terlalu banyak seperti para artis. Kamu cuma perlu menyimak beberapa tips dan bahan pemutih gigi alami dalam artikel ini! Simak terus, ya!

1. Pemutih Gigi Alami


Sebenarnya, ada beberapa cara untuk memutihkan gigi secara alami dan mudah yang bisa langsung dipraktikkan di rumah. Seperti halnya menjaga kesehatan dan kebersihan gigi serta mulut. Sebab, sering lupa menyikat gigi dengan pasta gigi menjadi salah satu penyebab mengapa gigi menjadi kotor dan membuat bakteri betah tinggal di mulut dan meninggalkan plak pada gigi.

Padahal, hanya dengan menyikat gigi secara rutin dua kali sehari mampu mengusir bakteri yang menyebabkan plak pada gigi. Namun, ada satu hal yang wajib diingat, bahwa kamu dilarang menyikat gigi setelah mengonsumsi makanan dan minuman tinggi asam, sebab hal itu akan memacu menghilangkan email pada gigi.
 


Foto: https://unsplash.com

Selain rajin menggosok gigi dengan pasta gigi, bahan pemutih gigi alami yang kedua adalah baking soda dan cuka apel. Kamu bisa membuat pasta baking soda dengan perbandingan 1 sendok teh baking soda dicampur dengan 2 sendok teh air.

Gunakan pasta baking soda tersebut sebagai pengganti pasta gigi dan lakukan secara rutin 3 kali seminggu. Selain baking soda, kamu juga bisa menggunakan cuka apel, kandungan asam asetat dalam cuka apel mampu membunuh bakteri dan memutihkan gigimu. Jadikan cuka apel sebagai pengganti pasta gigi dan laku dan perawatan setiap 3 kali seminggu.


2. Pemutih Gigi di Apotek


Kini, terdapat juga pemutih gigi yang aman dan di jual di apotek dengan hasil yang memuaskan dan harga terjangkau, seperti Whitelight Teeth Whitening. Diklaim telah dibuat dengan standar internasional, Whitelight sebagai produk pemutih gigi yang bisa memutihkan gigi hanya dalam waktu dua minggu dan paling lama satu bulan, jika digunakan secara rutin setiap hari selama 10 menit sehabis menyikat gigi.


Foto: https://produto.mercadolivre.com.br/MLB-745368192-kit-diferente-de-tudo-fita-caneta-branqueadora-ftgratis-_JM?quantity=1

Namun tetap saja, segala yang instan pasti memiliki efek samping yang jarang diperhitungkan setiap orang. Maka dari itu, kamu tetap harus mencari tahu segala efek samping dari produk-produk yang kamu gunakan. Whitelight ini dijual dengan range harga Rp55 ribu - Rp80 ribu. Pemutih gigi di apotik ini mudah banget kamu cari.


3. Cara Memutihkan Gigi dengan Garam


Foto: https://www.colgateopticwhite.com

Selain dua bahan dan satu alat pemutih gigi yang di jual di apotek tadi, kamu juga bisa memutihkan gigimu dengan cara menggunakan garam lho, Ladies! Caranya gampang banget, kok:

        
  • Siapkan garam secukupnya dalam wadah yang cukup lebar.
  •     
  • Lalu, basahi sikat gigimu dengan sedikit air yang berguna untuk menempelkan butiran garam ke seluruh permukaan bulu sikat gigi.
  •     
  • Celupkan sikat gigi yang sudah dibasahi ke dalam wadah yang berisi garam.
  •     
  • Sikatlah gigimu seperti biasanya, hanya saja garam digunakan sebagai pengganti pasta gigi.
  •     
  • Lakukan perawatan menyikat gigi dengan garam setiap hari setelah makan atau sebelum tidur.

4. Cara Memutihkan Gigi dengan Garam dan Jeruk Nipis


Foto: https://gluesticksgumdrops.com

Ada juga nih, bahan pemutih gigi alami yang dengan mudah kamu temukan di dapur, yaitu garam dan jeruk nipis! Caranya:

        
  • Campurkan 1 buah jeruk nipis yang sudah diperas airnya dengan 1 sendok makan garam, lalu aduk rata.
  •     
  • Jadikan campuran air jeruk nipis dengan garam sebagai pengganti pasta gigimu. Lalu, sikatlah gigimu secara rutin setiap 2 kali sehari. Voila! Gigimu akan tampak lebih putih secara perlahan!


(Editor/Rizki Astuti)
(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id